Sukses

Olahraga Rutin untuk Jaga Kebugaran di Polda Kaltara

Olahraga rutin yang dilakukan bersama usai apel jadi upaya menjaga kebugaran anggota Polri di Polda Kaltara.

Liputan6.com, Bulungan - Usai melaksanakan apel pagi, personel Polda Kalimantan Utara melanjutkan kegiatan olahraga senam, Jum’at (5/5/2023). Kegiatan ini bertujuan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat menjelaskan, untuk menghilangkan penyakit di dalam tubuh harus selalu berupaya untuk menjaga daya tahan tubuh dengan cara berolahraga. Hal ini bertujuan agar pelaksanaan tugas Kepolisian dilingkungan masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

“Selain menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit, dengan olahraga bersama diharapkan bisa mempererat kebersamaan, menjaga kekompakan serta keakraban seluruh personel,” kata Budi.

Meskipun anggota Polda Kaltara Penuh dengan kesibukan, namun tidak melupakan untuk menjaga kesehatan. Di tengah kesibukan bertugas, anggota Polri tetap perlu meluangkan waktu untuk berolah raga demi kesehatan.

Olahraga, sebutnya, juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Olahraga yang dilakukan dengan rutin dan teratur, akan meningkatkan fungsi hormon-hormon dalam tubuh di mana hormon-hormon ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan Meningkatkan Fungsi Otak, Keteraturan dalam berolahraga dapat membantu meningkatkan konsentrasi, kreativitas, dan kesehatan.

“Dengan olahraga, jumlah oksigen di dalam darah akan meningkat sehingga memperlancar aliran darah menuju otak. Hal tersebutlah yang berperan dalam meningkatkan fungsi otak,” ujar Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini