Sukses

Tak Lagi Maju Pileg, Syamsuddin Karlos Fokus Pilkada Jeneponto 2024

Syamsuddin Karlos pun telah mendapat restu dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk maju sebagai bakal Calon Bupati Jeneponto.

Liputan6.com, Jeneponto - Ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel Syamsuddin Karlos memastikan diri tak lagi maju sebagai calon anggota legislatif pada Pileg 2024 mendatang. Ia mengaku akan fokus untuk maju bertarung pada pemilihan Bupati Jeneponto. 

"Saya memilih untuk tidak lagi maju di Pileg 2024 dan memfokuskan diri pada Pilkada Jeneponto," kata Syamsuddin Karlos saat dikonfirmasi, Kamis (11/5/2023). 

Syamsuddin Karlos tercatat telah 20 tahun menjadi anggota DPRD. Masing-masing dua periode di DPRD Jeneponto dan dua periode di DPRD Sulawesi Selatan. 

Syamsuddin Karlos mengaku niatnya untuk maju sebagai calon Bupati Jeneponto itu telah ia sampaikan kepada Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Hal itu pun mendapat respons baik dari Zulhas. 

"Pak Zulhas juga sudah saya sampaikan dan merestui untuk memfokuskan diri pada Pilkada Jeneponto," kata Karlos.

Politisi yang lekat dengan tagline Jeneponto Maju ini mengaku dorongan untuk dirinya maju sebagai Bupati Jeneponto terus mengalir selama beberapa tahun terakhir. 

 

"Setiap kali turun menyerap aspirasi, banyak dorongan dari berbagai elemen masyarakat Jeneponto untuk saya maju di Pilkada 2024," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.