Sukses

Maju Jadi Bacaleg DPRD Sumedang dari PKS, Ini Cita-cita Milenial Fardhi Fadilah Ramadhan

Fardhi berharap dapat memberikan kontribusi yang nyata serta bermanfaat bagi masyarakat Sumedang dengan maju sebagai Bacaleg DPRD Kabupaten Sumedang pada Pemilu 2024 mendatang.

Liputan6.com, Sumedang - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumedang resmi mendaftarkan 50 Bacaleg ke KPUD Sumedang pada Senin (8/5/2023). Salah satu bacaleg yang didaftarkan adalah seorang milenial, Fardhi Fadilah Ramadhan, seorang mahasiswa S2 Program Magister Perencanaan Wilayah dan Kota di Institut Teknologi Bandung (ITB), yang maju sebagai bakal calon legislatif atau bacaleg untuk DPRD Kabupaten Sumedang dari PKS yang mewakili Dapil 1 Sumedang yang meliputi Ganeas, Sumedang Utara, dan Selatan.

Fardhi Fadilah Ramadhan adalah seorang milenial yang lahir pada 6 Januari 1999 dan berdomisili di Cipancar, Sumedang Selatan. Sebagai seorang yang memiliki darah asli Sumedang dia memutuskan untuk turut berpartisipasi dalam pemilu sebagai wujud dari kepedulian dan tanggung jawabnya terhadap bangsa dan negara.

Keputusannya untuk maju sebagai bacaleg DPRD Sumedang dari PKS, menurut Fardhi merupakan suatu wujud kontribusi yang nyata bagi masyarakat Sumedang, terutama dalam hal pembangunan kota dan wilayah yang lebih baik. Dia juga berharap dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Sumedang untuk terlibat dalam kegiatan politik dan memperjuangkan aspirasi mereka dengan cara yang konstruktif dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya berharap dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat Sumedang, terutame mengenai pembangunan kota serta wilayah sehingga dapat menjadi lebih baik," kata Fardhi, Jumat (12/5/2023).

Dengan latar belakang pendidikan S1 Perencanaan Wilayah dan Kota, Fardhi Fadilah Ramadhan memiliki kompetensi yang mumpuni dalam bidang perencanaan wilayah dan kota. Saat ini, Fardhi sedang menempuh pendidikan tingkat akhir di pasca sarjana magister perencanaan wilayah dan kota di ITB Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.