Sukses

Gibran Sebut Relawan Jokowi Jateng dan Jatim Dukung Capres Ganjar dan Prabowo

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengatakan dukungan relawan Jokowi di Jawa Tengah dan Jawa Timur mengerucut ke dua nama capres, Ganjar dan Prabowo

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memastikan dukungan relawan Jokowi di Jawa Tengah dan Jawa Timur telah mengerucut ke dua nama calon presiden yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Menurut Gibran munculnya dua nama itu hasil silaturahmi relawana se-Jawa Tengah dan Jawa Timur yang digelar di Loji Gandrung, Solo, (28/4/2023) silam. Dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Prabowo itu berdasarkan suara terbesar dukungan para relawan pendukung Jokowi di dua provinsi itu.

“Selain dua nama itu tidak ada nama lainnya yang didukung relawan di Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Jumat (12/5/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musra Penentu Capres Relawan Jokowi

Selanjutnya Gibran yang juga Wali Kota Solo itu mengungkapkan terkait nama capres yang bakal didukung relawan Jokowi itu diputuskan dalam Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (14/5/2023).

“Agendanya Musra itu pasti dong (terkait dukungan kepada nama capres). Kalau ingin dikerucutkan maneh (lagi) tunggu sesuk (besok). Dalam Musra, insyaallah sudah ada nama dan insyaallah semuanya jelas, besok,” ujar dia.

Sementara itu ketika disinggung mengenai nama Ganjar dan Prabowo, ia mengatakan bahwa dua tokoh itu memiiliki komitmen untuk melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan selama pemerintahan Presiden Jokowi. Hal itulah yang menjadi alasan para relawan Jokowi mendukung dua nama tersebut.

“Dua tokoh ini puya komitmen untuk melakukan kontinu pekerjaan dari Pak Jokowi seperti IKN dan lain-lain. Itu yang kemarin dapat masukan-masukan dari para relawan ya,” sebutnya.

Seperti diketahui dalam Musra Indonesia yang digelar di 30 provinsi telah menetapkan tiga nama bakal calon presiden yang akan diusulkan kepada Presiden Jokowi untuk maju sebagai capres. Puncak Musra akan digelar pada Minggu 14 Mei di Istora Senayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini