Sukses

PDIP Daftarkan Putri Puan Maharani Maju Caleg, Siapa Dia?

Pinka Hapsari adalah putri sulung dari Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan Happy Hapsoro.

Liputan6.com, Jakarta - Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari, yang juga dikenal sebagai Pinka Hapsari, telah didaftarkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI pada Pemilu 2024.

Pinka Hapsari adalah putri sulung dari Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan Happy Hapsoro.

Diketahui, pada Kamis (11/5/2023) kemarin, PDIP menyerahkan 580 nama daftar bacaleg DPR ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Pinka Hapsari merupakan salah satu caleg muda yang didaftarkan ke KPU bersama dengan Aryo Seno Bagaskara.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Pinka Hapsari telah mengikuti proses kaderisasi di Sekolah Partai selama tiga hari.

"Ada Mbak Pinka yang memang telah mengikuti proses kaderisasi, tinggal di Sekolah Partai selama tiga hari. Mereka yang telah mengikuti itu, dicalonkan, termasuk ada Aryo Seno Bagaskara, itu masih mahasiswa," kata Hasto.

Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari yang dikenal juga sebagai Pinka Hapsari, merupakan lulusan SOAS University of London, UK. Pinka disebut memiliki hobi di bidang fesyen dan fotografi.

Selain hobi fesyen dan fotograri, Diah pernah membintangi film layar lebar berjudul "Jangan Ambil Borobudurku" pada 2013.

Pinka Hapsari sempat mencuri perhatian publik saat menemani neneknya, Megawati Soekarnoputri, menghadiri pernikahan putra pertama Presiden Joko Widodo.

Hingga kini, belum diketahui cicit sang proklamator itu di daerah pemilihan mana dalam bertarung memperebutkan tiket ke Senayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini