Sukses

Format Liga 1 Bakal Berubah, Persis Solo Minta Konsistensi Jadwal Kick Off

Kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia liga 1 akan mengalami banyak perubahan mulai dari regulasi pemain asing, perubahan nama kompetisi, serta format yang diberlakukan.

Liputan6.com, Solo - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia Liga 1 musim depan akan banyak mengalami perubahan, tak hanya tentang regulasi, tetapi juga penggantian nama kompetisi.

Bahkan sistem kompetisi yang biasa terlambat penyelenggaraannya itu pada tahun 2023/2024 ini operator liga sudah melakukan komunikasi dengan klub peserta liga 1 untuk persiapan kick off pada musim ini.

Dalam aturan terbaru nantinya kompetisi akan memperberlakukan penambahan pemain asing, nama baru kompetisi, dan format baru kompetisi.

Melihat rencana tersebut, Persis Solo melalui Media Officier Bryan Barcelona mengatakan pihaknya akan patuh dengan aturan yang disepakati bersama atau semua klub peserta liga 1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persis Solo Uji Coba Sebelum Liga Dimulai

"Untuk konsep, saya rasa itu sudah hasil kesepakatan semua klub. Jadi kami tidak terlalu menyoroti formatnya," kata Bryan kepada Liputan6.com, Selasa (16/5/2023).

Bryan menyebut klub kebanggaan masyarakat di Solo Raya itu malah berharap tentang konsistensi jadwal pertandingan, sehingga tidak terjadi perubahan jam kick off ketika kompetisi sudah berjalan.

Namun, pihaknya mengapresiasi rencana kompetisi yang akan digelar lebih awal dari biasanya, dengan memulai komunikasi dengan semua klub peserta liga 1. Dirinya berharap rencana yang akan membawa dampak baik bagi sepak bola Indonesia itu segera teralisasi dan berjalan lancar.

"Yang lebih penting bagi kami adalah soal konsistensi jadwal dan kejelasan teknisnya. Tapi, kami apresiasi untuk komunikasi yang lebih awal dari biasanya," katanya.

Sementara itu, pada awal Juni mendatang Persis solo sudah direncanakan akan melakukan latih tanding atau uji coba. Namun, saat dikonfirmasi dengan tim mana, Bryan enggan menyebutkan informasi tersebut.

"Juni kita akan ada beberapa laga pra musim, dan tanggal 20 Mei 2023 kita sudah latihan perdana. Untuk tim uji coba lawan tim mana, ditunggu saja informasinya dalam waktu dekat," kata dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.