Sukses

Serunya Keliling Kota Bandung Naik Bus Retro Bak Berwisata di Kota London

Bus wisata Bandung ini terbilang unik, karena memiliki bentuk klasik ala trem medio 1950-an.

Liputan6.com, Bandung - Kota Bandung merupakan tempat tujuan wisata populer. Daerah di Jawa barat ini kerap menjadi tujuan wisata kala akhir pekan tiba.

Lokasinya yang berada di pegunungan dan udara yang dingin, mampu menyegarkan pikiran para wisatawan. Jika wisatawan ingin mengelilingi Bandung dengan cara yang lebih asik.

Bus Bandros dapat menjadi salah satu pilihan. Bandros adalah Bandung Bus On Tour yakni transportasi wisata yang disediakan Pemkot Bandung untuk memanjakan para pelancong.

Wisatawan dapat berkeliling kota kembang sambil menaiki bandros. Bus Bandros berkonsep single decker yang terinspirasi dari bus pariwisata yang ada di London.

Bus wisata Bandung ini terbilang unik, karena memiliki bentuk klasik ala trem medio 1950-an. Wisatawan dapat merasakan sensasi berkeliling Kota Bandung dengan santai tanpa harus bermacet-macetan.

Bergaya art deco, Bandros tampil dengan warna cerah seperti merah, kuning, ungu, merah muda, hijau, dan putih. Bandros yang dicat berwarna-warni itu akan melayani penumpang hingga lima rute, seperti Bandros berwarna biru akan berkeliling dari Alun-Alun Bandung, Cibaduyut, Taman Leuwi Panjang, Museum Sri Baduga, Alun-alun Regol, dan Kawasan Buah Batu.

Sedangkan Bandros Kuning akan melewati rute Lapangan Gasibu, Taman Cibeunying, Taman Superhero, Taman Foto, Gedung Merdeka, Alun-Alun Bandung, dan Braga. Kemudian Bandros Ungu akan melewati rute Gasibu, Taman Cikapayang, Alun-alun Ujungberung, Museum Geologi, dan Pusdai.

Lain lagi dengan rute Bandros Hijau yang akan membawa wisatawan melewati Chinatown, Pasir Kaliki, Alun-alun Cicendo, Karang Setra, UPI, dan GOR Padjadjaran. Selanjutnya Bandros Merah Muda akan melewati Gasibu, Taman Pasupati (Taman Jomblo), Teras Cikapayang, Teras Cihampelas, hingga Taman Budaya. Sedangkan Bandros yang hitam khusus untuk tamu pemerintahan yang datang ke Kota Bandung.

Menariknya lagi di dalam bandros, ada petugas yang akan mendampingi para wisatawan termasuk memberikan informasi seputar sejarah lokasi yang dilalui, termasuk budaya dari Kota Bandung.

Bandros memiliki kapasitas hingga 60 orang, dengan ukuran layaknya bus sedang. Harga tiket bandros dibanderol mulai dari Rp 20.000-Rp 40.000 per orangnya.

Bandros beroperasi setiap hari, mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Video Terkini