Sukses

Profil Penyanyi Rock 'n Roll Tina Turner yang Meninggal Dunia pada Usia 83 Tahun

Tina Turner merupakan salah satu penyanyi Rock ‘n Roll legendaris dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (24/5/2023) di Zurich, Swiss.

Liputan6.com, Bandung - Tina Turner, salah satu penyanyi rock ‘n roll legendaris dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (24/5/2023) di Zurich, Swiss. Ia merupakan sosok legendaris di dunia musik yang banyak dikagumi oleh banyak orang terutama oleh musisi di dunia musik.

Penyanyi berusia 84 tahun tersebut ditemukan meninggal dunia di rumahnya. Kabar duka ini dikonfirmasi langsung di laman resmi Instagram pribadi Turner yang diunggah pada Kamis dini hari.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Tina Turner. Dengan musiknya dan hasratnya yang tak terbatas untuk hidup, dia memikat jutaan penggemar di seluruh dunia dan menginspirasi bintang-bintang masa depan," tulis akun resmi Tina Turner dikutip Kamis (25/5/2023).

Dalam unggahan tersebut juga ditulis ucapan perpisahan untuk Tina Turner dan juga ucapan kepada keluarga yang ditinggalkan. Tina Turner telah menghasilkan karya-karya yang luar besar dalam dunia musik.

"Hari ini kami mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman tersayang yang meninggalkan kami semua karya terbesarnya: musiknya. Semua belas kasih kami yang tulus ditujukan kepada keluarganya. Tina, kami akan sangat merindukanmu,” jelas keterangan akun tersebut.

Sementara itu, The Washington Post mengabarkan Tina Turner diduga meninggal karena penyakit yang sudah ia derita sejak lama. Tina bahkan beberapa tahun terakhir ini telah berjuang untuk melawan stroke, penyakit ginjal, dan penyakit komplikasi lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Tina Turner

Tina Turner atau nama aslinya Anna Mae Bullock merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, dan artis yang terkenal dengan lagu-lagu rocknya di tahun 60-an. Ia lahir pada 26 November 1939 di Brownsville, Tennessee, Amerika Serikat.

Sebagai remaja, Tina banyak menghabiskan waktunya untuk mendalami musik-musik blues lokal di kota masa kecilnya. Sejak saat itu, ia memulai karier menjadi musisi di St Louis dan tampil dengan nama panggung “Little Ann”.

Namun, nama panggung tersebut tidak digunakan kembali setelah ia bertemu dengan rekan duetnya Ika Turner. Ia pun mengganti nama panggungnya menjadi Tina Turner dan keduanya membuat band bernama Kings of Rhythm pada 1940.

Band ini semakin sukses mulai dari tumbuhnya penggemar lokal yang besar hingga populer dan sempat melakukan tur musik di Amerika Serikat. Tina pun memutuskan untuk berpisah dari band tersebut di tahun 1978 dan memulai karier solonya.

Melalui karier solonya Tina Turner mempunyai salah satu lagu terbaiknya yaitu “What’s Love Got to Do with it” di tahun 1984 dan menjadi hits pada masanya. Lagu ini bahkan menempati posisi teratas tangga lagu sampai berturut-turut.

Ia pun mendapatkan sejumlah penghargaan dari ajang bergengsi Grammy di tahun 1985 dan kariernya semakin bersinar. Hingga saat ini karya-karyanya masih sangat disukai banyak orang dan menjadikan Tina Turner sebagai penyanyi legendaris yang sangat dihormati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini