Sukses

Taufany ‘Can You believe it’ Terima Bonus Rp100 Juta dari Bupati Kutai Kartanegara

Pemain Timnas Sepakbola Indonesia Muhammad Taufany Muslihuddin terima bonus dari Bupati Kutai Kartanegara Edy Damansyah sebesar Rp100 juta setelah memperoleh medali emas pada Sea Games 2023 di Kamboja.

Liputan6.com, Kutai Kartanegara - “Taufany! Can you believe it? Can you believe it?” kata komentator sepak bola berbahasa Inggris saat mengomentari pertandingan Indonesia versus Vietnam di Semifinal Sea Games 2023. Penggemar sepakbola tentu sangat ingat dengan kalimat tersebut dan sangat mengetahui momennya.

Itu adalah gol dari Muhammad Taufany Muslihuddin saat membuat Indonesia unggul 3-2 dan memastikan lolos ke final. Terasa sangat dramatis karena dilakukan di penghujung babak kedua, setelah Indonesia harus bermain dengan 10 pemain.

Sosok Taufany, sapaan akrabnya, menjadi terkenal meski masih berusia muda. Karena prestasinya, berlaga di ajang Sea Games 2023 Kamboja, yang meraih medali emas dari Cabor Sepak Bola.

Dibalik letih dan semangat berjuang berlaga, mahasiswa UMKT Samarinda tersebut menuaikan hasil yang tidak disangka-sangka. Dirinya mendapatk bonus berupa uang sebesar Rp 100 juta, yang diberikan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, Senin 22 Mei 2023 di pendopo rumah jabatan Bupati.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Edi Damansyah, yang telah menyalurkan bonus dengan cepat kepada saya dan tiga rekan atlet lainnya, yang mengharumkan nama Kukar," sebut Taufany.

Taufany merupakan, peraih bonus terbesar Rp 100 Juta, sedangkan atlet Gulat Annisa Safitri mendapatkan Rp 70 juta dengan peroleh perunggu, sedang atlet Hocky bernama Ardam dan Jery Effendi juga mendapat bonus masing-masing Rp 70 juta dengan peroleh perunggu.

Taufany menyebut, sosok Bupati Edi merupakan figur yang memberikan perhatian yang lebih kepada insan sepak bola Kukar yang berlaga di kancah Internasional. Dirinya akan terus berlaga dan meningkatkan prestasi demi mengharumkan nama Kukar.

"Semoga semakin banyak lagi, anak Kukar yang memiliki prestasi seperti kami dalam bidang olahraga," ungkap Taufany yang masih bergabung di Borneo FC Samarinda ini.

Sebagai sosok anak yang berbakti kepada orang tuanya, dengan uang yang diterima dari Bupati Kukar akan dipersembahkan membantu orang tua, dan ingin membuka usaha pencucian kendaraan.

"Rencananya mau buka usaha pencucian mobil dan karpet," sebutnya.

Ayahanda Taufany, M Zukran terharu, atas kepedulian Bupati Edi, yang telah memberikan bonus dengan cepat, kepada anaknya peraih medali emas sebesar Rp 100 Juta.

"Terima kasih pak Edi, atas bonus yang sudah diberikan, pemberian terbilang cepat, karena dananya sudah masuk ke rekening anak saya," ucap Zukran dengan nada senang dan bangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini