Sukses

Profil Christian Adinata, Tunggal Putra yang Tembus Semifinal Malaysia Masters 2023

Christian Adinata berhasil lanjut ke semifinal Malaysia Masters 2023 setelah berhasil mengalahkan wakil India Srikanth Kidambi.

Liputan6.com, Bandung - Christian Adinata menjadi salah satu atlet tunggal putra asal Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023. Dia berhasil mengalahkan wakil India Srikanth Kidambi pada perempat final dengan skor 16-21, 21-16, dan 21-11.

Pertandingan antara Christian Adinata dan Srikanth Kidambi berlangsung pada Jumat (26/5/2023) pagi di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Awal pertandingan wakil dari India tersebut sempat unggul pada awal permainan.

Namun kemudian pada permainan kedua Christian berhasil menyamakan skor sehingga berimbang. Adapun pada permainan ketiga, ia berhasil memimpin permainan dan berhasil memenangkannya dengan skor 21-11.

Christian Adinata pun kini berhasil menang dan lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023 mewakili tunggal putra. Masyarakat Indonesia khususnya penggemar badminton pun memberikan selamat dan semangatnya kepada Christian yang lanjut ke babak semifinal.

Simak profil Christian Adinata berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Badminton

Christian Adinata merupakan salah satu atlet muda Indonesia kelahiran 17 Juni 2001 di Pati, Jawa Tengah. Pria yang segera berusia 22 tahun ini merupakan atlet bulu tangkis yang mempunyai tinggi badan sekitar 183 cm.

Christian sudah tertarik dengan dunia bulu tangkis sejak ikut aktivitas kakaknya, Ady Ari Awan yang berlatih bulu tangkis. Christian pun ternyata mempunyai keinginan agar seperti kakaknya tersebut.

Melansir dari berbagai sumber, Christian terlihat sudah mempunyai bakat dalam bermain bulu tangkis di mana ia tampil dalam Sirnas Semarang 2015 dan menjadi juara.

Sering mengikuti pertandingan bulu tangkis lokal, Christian pun masuk ke pemusatan latihan nasional (pelatnas) di usianya yang masih muda.

Atlet berusia 21 tahun tersebut pernah mengikuti kompetisi kejuaraan dunia mulai dari meraih posisi kedua di OUE Singapore Youth International Series 2017. Kemudian posisi kedua di Yonex Sunrise India Junior International 2018.

Christian juga pernah meraih gelar juara satu di tahun 2022 dalam pertandingan Italian International 2022. Serta yang terbaru ia meraih medali emas dalam ajang SEA Games 2023 dan masuk semifinal di Malaysia Masters 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini