Sukses

Seru, Ratusan Pelari dari Berbagai Negara Ikuti Bukit Lawang Orangutan Trail Run 2023

Bukit Lawang Orangutan Trail Run 2023 berlangsung seru. Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah dan Pangdam I/ Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin ikut meramaikan.

Liputan6.com, Bukit Lawang Bukit Lawang Orangutan Trail Run 2023 berlangsung seru. Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah dan Pangdam I/ Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin ikut meramaikan.

Keduanya berpacu dengan 500 lebih peserta kategori 7 Kilometer (Km) lainnya, termasuk Konsulat Jenderal Malaysia di Medan, YM Aiyub Bin Omar, Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga PKK Sumut, Sri Ayu Mihari.

Kemudian Kasdam I/BB Brigjen TNI, Rifky Nawawi, dan Irdam I/BB Brigjen TNI Boni Christian Pardede. Kegiatan ini dimulai Sabtu (27/5/2023) dari pintu start sekitar pukul 07.00 WIB.

Kegiatan dibuka Assistant Vice President Bank Mandiri Area Medan, Dolly Robertho Sinaga, didampingi Branch Manager Bank Mandiri Bahorok, Fransiscus Sianipar, di Terminal Puncak, Desa Perkebunan Bukit Lawang.

Sebelum peserta 7 Km memulai start, Wagub Sumut, Musa Rajekshah, atau akrab disapa Ijeck, melepas sekitar 50 peserta di kategori 50 Km dan 60 peserta di kategori 25 Km.

"Saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapakn acara ini dengan baik dan terima kasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi," kata Ijeck, saat meleps peserta di 50 kilometer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesankan Hati-Hati

Wagub Sumut, Musa Rajekshah, juga berpesan kepada para peserta agar hati-hati karena sebelumnya kawasan Bukit Lawang dilanda hujan, dan jalanan licin.

"Tapi, selamat menikmati alam Bukit Lawang. Kalau rezekinya bagus, bisa ketemu orangutan di dalam hutan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Total 700 Peserta

Assistant Event Director, Bela Saragih menyampaikan, acara ini diikuti oleh sekitar 700 peserta di semua kategori. Selain dari Indonesia, peserta Bukit Lawang Orangutan Trail Run 2023 ini juga datang dari 13 negara.

"Total peserta di 7 kilometer ada 400 orang, tapi belum termasuk peserta undangan sekitar lebih 100 orang, termasuk Wagub dan Pangdam," sebutnya.

Untuk kategori 50 Km, terang Bela, ada sekitar 50 orang dan di 25 Km ada sekitar 60 orang. Peserta dari Sumut, Jawa hingga Papua.

"Kalau dari luar negeri ada 13 negara, seperti USA, Perancis, Vietnam, Malaysia, Belanda dan lainnya," Bella menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.