Sukses

Layanan Smart Eazy Passport Ibarat Home Service, Urus Paspor Tak Perlu ke Kantor Imigrasi

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan kembali menggelar Layanan Smart Eazy Passport. Kali ini kepada karyawan PT Herfinta Farm And Plantation yang akan melaksanakan kegiatan family gathering ke Malaysia.

Liputan6.com, Medan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan kembali menggelar Layanan Smart Eazy Passport. Kali ini kepada karyawan PT Herfinta Farm And Plantation yang akan melaksanakan kegiatan family gathering ke Malaysia.

Kepala Seksi Dokumen Perjalanan, Madriva Rumadyo Gusmaritno mengatakan, dengan terlaksananya Layanan Smart Eazy Passport, memudahkan para karyawan dan keluarga dalam pengurusan paspor.

"Sehingga rencana kegiatan family gathering dapat berjalan dengan lancar," kata Madriva, Rabu (31/5/2023).

Di tahun 2022 lalu, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan telah meluncurkan inovasi Layanan Smart Eazy Passport sebagai salah satu wujud praktik baik layanan kepada masyarakat.

Layanan Smart Eazy Passport ini dilakukan di tempat pemohon langsung, dengan tujuan untuk mempermudah pemohon dalam hal mendapatkan paspor dengan cara yang lebih efisien dan praktis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layani Puluhan Karyawan

Sebanyak 67 karyawan dan keluarga PT Herfinta Farm and Plantation yang beralamat di Jalan Kapten Maulana Lubis, Nomor 9, Medan Petisah, telah terlayani dalam Layanan Smart Eazy Passport.

Direktur Operasional PT Durio Indigo Herfinta Group, Mario Manese, menyampaikan terima kasih kepada Kantor Imigrasi Medan yang telah menyelenggarakan Layanan Smart Eazy Passport. Pihaknya sangat terbantu dengan adanya layanan ini.

"Layanan ini seperti layanan home service, sehingga dalam pengurusan paspor, kami tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Permintaan Langsung

Kepala Seksi Dokumen Perjalanan, Madriva Rumadyo Gusmaritno menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan setelah adanya permintaan layanan paspor kolektif yang diajukan oleh PT Herfinta Farm and Plantation.

Petugas imigrasi Kantor Imigrasi Medan sangat antusias dalam memberikan Layanan Smart Eazy Passport. Sebab, hal ini salah satu bentuk komitmen Kantor Imigrasi Medan dalam memberikan pelayanan yang sangat baik.

"Juga memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.