Sukses

Keunikan Memiliki Rambut Keriting, Karakteristik Hingga Menjadi Tren Kekinian

Rambut curly memiliki keunikan dan pesona yang membedakannya dari jenis rambut lainnya dan daya tarik tersendiri bagi lawan jenis.

Liputan6.com, Jakarta - Curly atau keriting merupakan jenis rambut yang memiliki bentuk ikal alami atau dihasilkan melalui penggunaan teknik styling.

Rambut curly memiliki keunikan dan pesona tersendiri yang membedakannya dari jenis rambut lainnya. Namun, tak semua wanita merasa percaya diri dengan rambut keriting yang dimilikinya.

Padahal, rambut keriting memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri bagi lawan jenis. Bahkan, bentuk perawatan rambut keriting sama mudah dan murah dengan jenis rambut lain.

Rambut curly memiliki beberapa karakteristik yang membedakannya dari jenis rambut lurus atau bergelombang. Beberapa di antaranya meliputi:

Bentuk Ikal Alami

Rambut curly cenderung membentuk ikal atau keriting secara alami, mulai dari ikal yang lembut hingga keriting yang lebih kencang.

Volume

Rambut curly sering kali memiliki volume yang lebih besar dibandingkan dengan rambut lurus atau bergelombang. Hal ini karena struktur ikalnya yang memberikan tampilan yang lebih penuh dan bervolume.

Kering dan Rentan pada Kerusakan

Rambut curly cenderung lebih kering dan rentan terhadap kerusakan, karena minyak alami dari kulit kepala memiliki kesulitan untuk mencapai ujung-ujung rambut yang ikal.

Kerapusan

Kebanyakan rambut curly memiliki tekstur yang kasar dan cenderung kusut. Hal ini disebabkan oleh tingkat kelembapan yang rendah dan bentuk ikal yang mempengaruhi permukaan rambut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Perawatan

Untuk menjaga keindahan dan kesehatan rambut curly, berikut adalah beberapa tips perawatan yang penting:

Kondisioner dan Pelembap

Penggunaan kondisioner dan pelembap yang cocok untuk rambut curly dapat membantu menjaga kelembapan rambut dan mengurangi kusut.

Penggunaan Sisir Bergigi Lebar

Menggunakan sisir bergigi lebar atau jari-jari tangan saat rambut basah dapat membantu mengurangi kerusakan dan meminimalkan risiko menyebabkan kerusakan pada ikal.

Teknik Pengeringan yang Tepat

Menggunakan handuk lembut atau kain mikrofiber untuk menyerap kelebihan air dari rambut dan menghindari pengeringan yang berlebihan dengan pengering rambut panas.

Hindari Produk Mengandung Alkohol

Produk perawatan rambut yang mengandung alkohol dapat membuat rambut lebih kering. Pilihlah produk yang lembut dan bebas alkohol.

Gaya Rambut Terkini untuk Rambut Curly

Ada banyak gaya rambut menarik yang dapat diaplikasikan pada rambut curly. Beberapa tren terkini meliputi:

Pineapple Updo

Mengumpulkan rambut ke atas seperti mahkota dengan mengikatnya menjadi satu pon tinggi. Gaya ini memberikan kesan yang anggun dan tetap menjaga keunikan rambut curly.

Twist Out

Menggunakan teknik twist untuk membentuk ikal yang lebih besar dan lebih terdefinisi pada rambut. Gaya ini memberikan tampilan yang glamor dan berkilau.

Half-Up Half-Down

Merangkai rambut curly menjadi setengah diikat dan setengah terurai. Gaya ini memberikan kombinasi antara rambut terurai yang elegan dan rambut yang tertata rapi.

Wash and Go

Membiarkan rambut curly terurai alami setelah dicuci dan diberi produk perawatan yang tepat. Gaya ini mengapresiasi keunikan rambut curly dengan tampilan yang segar dan bebas beban.

Rambut curly memiliki keunikan dan pesona yang membedakannya dari jenis rambut lainnya. Dengan perawatan yang tepat dan pengetahuan akan gaya rambut terkini, Anda dapat mengekspresikan keindahan rambut curly Anda dengan percaya diri.

Jadi, rayakan keunikan rambut curly Anda dan jadilah bangga dengan tampilan yang unik dan menarik.

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.