Sukses

Deretan Tempat Wisata di Bogor yang Tawarkan Suasana Jepang

Berikut beberapa destinasi wisata Bogor mirip Jepang.

Liputan6.com, Bogor - Kota Bogor memiliki beberapa destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi saat akhir pekan. Dari banyaknya destinasi wisata yang dimiliki kota hujan, beberapa di antaranya menawarkan suasana ala Negeri Sakura.

Pengunjung bisa menikmati suasana perumahan dan perkotaan ala Jepang tanpa harus jauh-jauh ke luar negeri. Berikut beberapa destinasi wisata Bogor mirip Jepang:

1. Kampung Tematik Jendela Dunia

Kampung Tematik Jendela Dunia merupakan salah satu destinasi wisata di Bogor yang cukup populer sejak 2019 lalu. Destinasi wisata ini berlokasi di Gang Kepatihan, tepatnya di Jalan Veteran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Beberapa wisatawan menyebut, lokasi ini sebagai 'little Kyoto' karena bangunan dan kondisi jalanannya yang menyerupai sebuah gang di Kyoto. Menariknya, kampung tematik ini merupakan hasil kreasi swadaya warga setempat.

Saat memasuki Gang Kepatihan, pengunjung akan langsung merasakan suasana ala Kota Takayama, Jepang. Hal itu bisa dilihat dari kedua sisi tembok yang terdapat lukisan rumah-rumah tua empat dimensi ala Kota Takayama dan hiasan pohon-pohon sakura.

2. Kampung Tokyo Bogor

Kampung Tokyo berlokasi di Desa Malani, Malasari, Nanggung, Bogor, Jawa Barat. Destinasi wisata ini menyuguhkan suasana lingkungan dengan bangunan yang menyerupai perumahan di Jepang.

Selain itu, tempat wisata Bogor ini juga identik dengan suasana yang sunyi serta suhu udara yang cukup dingin, layaknya di Tokyo. Nuansa ala perkampungan Jepang tersebut juga didukung dengan bangunan-bangunan rumah yang masih sangat tradisional, yakni berupa rumah kayu dan bambu yang dianyam.

Suasana asri ala perkampungan Jepang semakin terasa karena wilayah ini dikelilingi oleh kebun teh yang hijau dan luas.

3. Kampoeng Koneng

Kampoeng Koneng merupakan sebuah restoran bernuansa ala Jepang. Restoran ini berlokasi di Jalan Tapos RT.03/RW.04, Sentul Selatan, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Beberapa sudut di tempat ini memang dibuat ala Jepang, sehingga kerap dijadikan spot foto. Adapun menu yang disajikan cukup beragam, seperti karedok, gurame asam manis, sate kulit, aneka minuman, hingga gelato.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini