Sukses

Disebut-sebut Maju pada Pilgub Sumut 2024, Ini Kata Bobby Nasution

Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2024 padahal masih sekitar 1 tahun lagi, namun sejumlah sosok menyatakan diri siap untuk maju pada kontestasi memperebutkan posisi orang nomor 1 di Sumut.

Liputan6.com, Medan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2024 padahal masih sekitar 1 tahun lagi, namun sejumlah sosok menyatakan diri siap untuk maju pada kontestasi memperebutkan posisi orang nomor 1 di Sumut.

Beberapa nama yang telah menyatakan siap untuk maju pada Pilgub Sumut 2024 seperti Edy Rahmayadi, yang saat ini menjabat Gubernur Sumut, dan Musa Rajekshah, yang saat ini Wakil Gubernur Sumut.

Lalu, ada nama Bobby Nasution, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan, disebut-sebut akan maju pada Pilgub Sumut 2024. Menanggapi hal itu, Bobby mengungkapkan dirinya sudah memutuskan terkait maju atau tidak pada Pilgub Sumut 2024.

Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mengatakan masih ingin fokus untuk menyelesaikan pekerjaannya sebagai Wali Kota Medan hingga berakhir masa jabatan pada 2024.

"Saya memutuskan, pekerjaan di Kota Medan kita selesaikan dulu," kata Bobby Nasution kepada sejumlah wartawan di Kota Medan, Rabu (7/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Selesaikan Tugas

Suami Kahiyang Ayu itu juga mengatakan, dirinya belum memikirkan untuk maju di Pilgub Sumut 2024, dan masih ingin menyelesaikan tugasnya di Pemerintahan Kota (Pemko) Medan.

"Kita selesaikan dulu (tugas sebagai Wali Kota Medan)," Bobby Nasution mengungkapkan.

Sebelumnya Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menyatakan siap maju pada Pilgub Sumut 2024.

"Saya sudah putuskan, saya maju," sebut Edy Rahmayadi kepada sejumlah wartawan di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Rabu, 24 Mei 2023.

Edy Rahmayadi kemudian meminta maaf kepada masyarakat Sumut karena menyatakan dirinya kembali maju pada Pilgub Sumut 2024. Alasan meminta maaf lebih ke arah etika seorang pemimpin.

"Saya minta maaf untuk masyarakat Sumut. Seharusnya secara etika, saya belum boleh menyatakan itu sampai 5 September 2023," ucap Edy lagi, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Rabu, 31 Mei 2023.

3 dari 3 halaman

Musa Rajekshah Siap Jadi Rival Edy Rahmayadi

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, siap menjadi rival Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi pada Pilgub Sumut 2024.

"Siap, siap sekali pun," kata Ijeck, sapaan Musa Rajekshah, di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Tengku Daud, Kota Medan, Kamis, 25 Mei 2023.

Diungkapkan Ijeck, Partai Golkar akan melihat hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dan peta politik untuk Pilkada Serentak 2024. Ijeck memastikan akan maju di Pilgub Sumut 2024.

"Saya juga akan mengikuti (maju) nanti Pemilihan Gubernur," Ijeck emnuturkan.

Pria yang juga menjabat Ketua DPD Golkar Sumut itu tidak mau ambil pusing atas pernyataan Edy Rahmayadi untuk maju di Pilgub Sumut 2024. Karena semua orang punya hak menyatakan dirinya mengajukan diri untuk dipilih dan memilih.

"Untuk maju silahkan saja. Kalau Gubernur sekarang (Edy Rahmayadi) mengatakan dia mau maju, sah-sah saja, tidak ada masalah," Ijeck menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini