Sukses

Mengenal Inter Miami, Klub Baru Lionel Messi Milik David Beckham

Lionel Messi mengonfirmasi gabung Inter Miami dengan status bebas transfer musim panas ini, Kamis (8/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi telah setuju untuk bergabung dengan klub MLS Inter Miami, menurut jurnalis sepak bola Spanyol Guillem Balague dari BBC. Kesepakatan itu dilaporkan mencakup perjanjian pembagian keuntungan antara Messi dan sponsor MLS Apple dan Adidas.

Messi, 35, akan menolak tawaran yang lebih menguntungkan dari klub Arab Saudi Al-Hilal untuk bergabung dengan Inter Miami, klub ekspansi MLS yang mulai bermain pada 2020. Dilaporkan bulan lalu bahwa tawaran Al-Hilal kepada Messi bernilai $386 juta per tahun.

Apple, yang memiliki kesepakatan streaming 10 tahun senilai USD2,5 miliar dengan MLS, telah membahas menawarkan Messi bagian dari pendapatan yang dihasilkan oleh layanan MLS Season Pass liga di Apple TV +, menurut The Athletic.

Messi juga telah ditawari "setiap peningkatan keuntungan Adidas yang dihasilkan dari keterlibatannya di MLS".

Lionel Messi mengonfirmasi gabung Inter Miami dengan status bebas transfer musim panas ini, Kamis (8/6/2023).

“Saya tidak akan kembali ke Barcelona, saya akan bergabung dengan Inter Miami. Saya membuat keputusan untuk pergi ke Miami. Saya masih belum menutupnya 100 persen dan ada beberapa hal yang hilang, tapi kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke sana,” ujarnya dalam wawancara dengan Mundo Deportivo and Sport, via Barcelona Universal.

“Sebenarnya saya mendapat tawaran dari tim Eropa lain, tapi saya bahkan tidak mengevaluasinya karena di Eropa ide saya hanya pergi ke Barcelona.

"Jelas dengan tanggung jawab yang sama dan keinginan yang sama untuk ingin menang dan selalu melakukan hal-hal dengan baik. Tapi dengan lebih banyak ketenangan pikiran," kata Lionel Messi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klub Milik David Beckham

Inter Miami telah bersedia menawarkan saham ekuitas kepada Messi untuk memikat superstar Argentina ke MLS, seperti dilansir The Independent pada April.

Mantan bintang sepak bola Inggris David Beckham adalah pemilik bersama Inter Miami. Dia memperoleh sahamnya sebagai bagian dari kontraknya yang ditandatangani pada 2007 untuk bermain untuk klub MLS LA Galaxy yang termasuk opsi baginya untuk membeli klub MLS dengan harga tetap $25 juta setelah ia pensiun dari bermain.

Pemain Inggris itu sendiri bermain di MLS dengan tim LA Galaxy antara 2007 dan 2012. Beckham kemudian membantu mendirikan Inter Miami pada 2018 dengan investor Jorge Mas dan Jose Mas, dengan siapa ia terus memiliki klub bersama.

Beckham mengatakan bahwa dia melihat Inter Miami sebagai "sarang" talenta muda lokal.

Messi sendiri memiliki sebuah rumah di Miami, dan hubungan lainnya ke daerah tersebut termasuk sponsornya dengan Hard Rock Cafe, rantai restoran yang berbasis di Florida Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini