Sukses

Ini Pesan Menteri P3A saat Jenguk Korban Kekerasan Seksual di RS Undata Palu

Gusti Ayu mengunjungi Kota Palu untuk memastikan penanganan korban dilakukan dengan baik, terutama kondisi kesehatan serta psikologinya.

Liputan6.com, Palu - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), I Gusti Ayu Bintang Darmawati menjenguk korban kekerasan seksual asal Parigi Moutong yang dirawat di RS Undata, Jumat (9/6/2023).

Rombongan Kementerian P3A tiba di RS Undata Palu, Jumat pagi sekitar pukul 9.30 Wita. Menteri melihat langsung kondisi korban, serta berdialog singkat dengan keluarga dan mendengar penjelasan dari para dokter yang terlibat dalam penanganan.

"Kami ingin memastikan penanganan korban berjalan dengan baik, kesehatan maupun psikologinya," Menteri P3A, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, Jumat (9/6/2023).

Gusti Ayu juga menyatakan dukungan penuh dari pihaknya bagi pemulihan korban termasuk segala pembiayaan. Selain oleh BPJS, Ayu memastikan bahwa Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik Kementerian P3A bisa digunakan.

Sejauh ini Ayu menilai pendampingan pemulihan korban baik oleh Dinas P3A Sulteng maupun lainnya sudah berjalan baik. Ayu meminta semua pihak mengutamakan penyembuhan traumatik korban dalam penanganan kasus tersebut.

"Kami juga mengapresiasi RS Undata yang telah memberikan layanan maksimal serta Polda Sulteng yang telah berkomitmen menangani kasus ini dengan perspektif perlindungan anak," pungkas Ayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.