Sukses

Sheikh Jassim Disebut Bakal Jadi Pemilik Manchester United, Segini Harta Kekayaannya

Sheikh Jassim merupakan penggemar seumur hidup Manchester United. Simak profilnya!

Liputan6.com, Jakarta - Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani adalah seorang pengusaha dan bankir Qatar yang baru-baru ini menjadi berita utama atas tawarannya yang sukses untuk membeli klub sepak bola Manchester United dari keluarga Glazer.

Menurut beberapa media di Qatar, Sheikh Jassim mengucurkan dana mencapai 5 miliar pounds atau setara Rp93,4 triliun untuk mengambil alih kepemilikan Man Utd dari Keluarga Glazer.

Butuh setidaknya lima kali penawaran dari Sheikh Jassim untuk bisa meyakinkan para pemilik saham MU agar mau melepasnya. Kabar terkini, proposal terakhir sukses dan pengumuman akan segera diumumkan.

Adapun Sheikh Jassim akan memiliki 100 persen saham MU, yang artinya ia bakal menjadi pemimpin absolut di Old Trafford.

Menurut Al-Watan, pengumuman pengambilalihan Manchester United oleh Sheikh Jassim akan segera dilakukan. Keluarga Glazer pun bersiap melepaskan kekuasaannya di Man Utd setelah 18 tahun yang penuh gejolak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil dan Harta Kekayaan

Sheikh Jassim lahir pada 1982 dan merupakan putra dari mantan Perdana Menteri Qatar Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani.

Ia menempuh pendidikan di Royal Military Academy Sandhurst di Inggris dan kemudian menjadi ketua Qatar Islamic Bank (QIB), salah satu bank terbesar di Timur Tengah.

Sheikh Jassim juga merupakan penggemar seumur hidup Manchester United.

Meskipun kekayaan bersihnya tidak diketahui publik, Sheikh Jassim digambarkan sebagai bankir miliarder.

Menurut beberapa laporan, ia memiliki kekayaan bersih sekitar 1,6 miliar pound atau sekitar 30 triliun rupiah

Namun, laporan lain menunjukkan bahwa kekayaan keluarganya jauh lebih besar, dengan total kekayaan keluarga Al Thani diperkirakan mencapai 275 miliar pound.

Selain karier perbankannya, Sheikh Jassim juga dikenal dengan karya filantropisnya. Dia telah mendirikan sebuah yayasan Nine Two Foundation, yang mendukung berbagai kegiatan amal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.