Sukses

Komunitas Suporter Timur Pamer Kekompakan Jelang Laga Timnas vs Argentina

Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) kompak memberikan dukungan untuk Tim Nasional (Timnas) U-22 jelang lawan Timnas Argentina.

Liputan6.com, Semarang - Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) kompak memberikan dukungan untuk Tim Nasional/Timnas Indonesia U-22 saat melawan Palestina dan jelang lawan Timnas Argentina. KITA adalah kolaborasi suporter dari wilayah timur seperti, Denpasar, Makasar, Manado, dan Banjarmasin. 

Para suporter Timnas Indonesia itu membuat video dari wilayah mereka masing-masing dengan membawa poster bertuliskan dukungan untuk para punggawa pembela negara di tanah lapangan hijau itu.

Dukungan untuk Timnas Indonesia itu dilakukan sebagai apresiasi atas pencapaian sepak bola senior Indonesia itu meraih emas Sea Games beberapa waktu lalu. Mereka membentangkan dukungan melalui papan tulisan terima kasih mereka dan dukungan jelang melawan Argentina pada 19 Juni 2023 mendatang.

Aksi mereka itu viral di  banyak platform media sosial, salah satunya dari unggahan akun @liputantimnas postingan akum yang memiliki pengikut 308 ribu pengikut. 

 

2 dari 2 halaman

Banyak Even Timnas

Koordinator kolabirasi suporter KITA, Fendy Hidayat mengatakan dukungan untuk Timnas Nasional dari suporter di seluruh Indonesia tak pernah surut. Apalagi dirinya menyebut Timnas Indonesia saat ini dalam tren positif.

"Doa dan dukungan suporter untuk Timnas sangat tulus untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Apalagi akan banyak even uji coba dengan beberapa klub luar," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (16/6/2023).

Fendy mengaku Timnas Indonesia sukses memboyong emas di SEA Games di Kamboja, menjalani uji coba dengan Palestina beberapa hari lalu. Dilanjutkan dengan pertemuan uji coba emlawan Timnas Argentina pada 19 Juni 2023 mendatang.

"Kita suporter akan support Timnas kapanpun dan di manapun. Nanti ada FIFA match day, Piala AFF kelompok umur, dan Piala Asia," tutur dia.