Sukses

Penampilannya Curi Perhatian, Ini Profil Minna Seo yang Duet Bareng V BTS dalam 'Le Jazz de V'

Minna Seo merupakan artis muda asal Korea Selatan.

Liputan6.com, Yogyakarta - V BTS baru saja memberikan sajian musik jazz melalui live clip berjudul 'Le Jazz de V'. Live clip tersebut dirilis melalui akun YouTube BANGTANTV, Jumat (16/6/2023).

Dalam penampilan live tersebut, V menggandeng Minna Seo untuk berduet di salah satu lagu. Mengutip dari berbagai sumber, Minna Seo merupakan artis muda asal Korea Selatan.

Saat ini, gadis 20 tahun ini tengah menempuh pendidikan di Seoul Institute of the Arts dengan mengambil jurusan Musik Terapan. Suaranya yang lembut telah banyak dikenal sejak ia berpartisipasi dalam survival show 'Stars Awakening', yakni sebuah acara survival gabungan yang ditayangkan di dua negara, Channel A (Korea Selatan) dan ABEMA (Jepang).

Sebelum terlibat dalam 'Le Jazz de V', Seo ternyata juga telah andil dalam cover lagu V BTS 'It's Beginning to Look a Lot Like Christmas' yang dipopulerkan Michael Buble. Cover lagu tersebut dirilis pada 22 Desember 2022 sebagai hadiah Natal dari V untuk para penggemarnya, ARMY.

Keterlibatannya dalam aransemen vokal tersebut baru diketahui ketika kredit diberikan kepada beberapa artis, termasuk dirinya. Seo juga dikenal melalui akun YouTube pribadinya @minnaaseo yang telah memiliki sekitar 17,6 ribu subscribers.

Sejak keikutsertaannya dalam 'Le Jazz de V', popularitas Seo pun semakin meningkat. Seo juga mengungkapkan kebanggaannya bisa berkolaborasi dengan V BTS.

"Sebuah kehormatan bisa tampil bersama V BTS. Ini adalah pengalaman yang menyenangkan. Terima kasih," tulis Minna Seo di akun Instagramnya @minnaaseo.

Dalam live clip V BTS, Minna Seo mengambil beberapa bagian dalam lagu 'Cheek to Cheek' yang pertama kali dipopulerkan oleh Fred Astaire pada 1935. Lagu ini juga pernah dipopulerkan oleh Frank Sinatra serta duet Ella Fitzgerald dan Louis Armstrong.

Suara lembutnya melebur sempurna dengan suara khas baritone idol Kpop V BTS. Reaksi positif pun datang dari para penggemar yang memuji harmonisasi antara V dan Seo.

'Le Jazz de V' merupakan sebuah live clip yang sekaligus menjadi hadiah dari V BTS atau Kim Taehyung untuk ARMY. Live clip tersebut masih menjadi bagian dari rangkaian kejutan Anniversary 10 tahun BTS atau #2023BTSFESTA. Dalam live clip tersebut, V menyanyikan dua lagu, yakni 'It's Beginning to Look a Lot Like Christmas' dan 'Cheek to Cheek'.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.