Sukses

The Bagong Adventure Museum Tubuh, Tempat Edukasi Anatomi Tubuh Manusia

Saat ini, museum ini juga menjadi museum tubuh manusia pertama di Indonesia dan terbesar di Asia.

Liputan6.com, Malang - Kota wisata Batu memiliki destinasi wisata menarik yang sekaligus bisa menjadi wisata edukasi, yakni The Bagong Adventure Museum Tubuh. Destinasi wisata Malang ini berlokasi di Jawa Timur Park 1, Jalan Kartika No.2, Sisir, Kota Batu.

Mengutip dari jtp.id, museum yang menampilkan anatomi tubuh manusia ini dibuka pada 20 Desember 2014. Saat ini, museum ini juga menjadi museum tubuh manusia pertama di Indonesia dan terbesar di Asia.

The Bagong Adventure Museum Tubuh memiliki bangunan berbentuk relief tubuh manusia dengan karakter Bagong. Bagong adalah salah satu tokoh punakawan dan kisah pewayangan empat sekawan bersama Semar, Petruk, dan Gareng.

Bangunan yang terdiri dari enam lantai ini dilengkapi berbagai fasilitas multimedia modern untuk mendukung zona di dalamnya. Terdapat 13 zona yang tersebar di setiap lantainya, mulai dari zona otak, gigi, mata, telinga, mulut, hidung, tulang, jantung, hati, paru-paru, usus besar, usus halus, lambung, pembuluh darah, dan lainnya.

Selain belajar dan berekreasi, pengunjung juga bisa mendapatkan check-up secara gratis dengan tenaga medis di ruang pemerikasaan. Pemeriksaan gratis yang akan didapatkan, di antaranya pemeriksaan mata, cek lemak tubuh, cek ostoporosis, cek kolesterol, cek asam urat, dan cek gula darah.

Museum ini juga dilengkapi dengan foodcourt aneka makanan serta kios oleh-oleh. Destinasi wisata ini sangat cocok dikunjungi saat berada di sekitar Malang maupun Kota Batu.

Berkunjung ke The Bagong Adventure Museum Tubuh Batu Malang akan memberikan pengalaman menarik dan positif. Para wisatawan pun akan mendapatkan wawasan lebih tentang pengetahuan kesehatan. Selain edukatif dan menyenangkan, destinasi wisata ini juga mudah dijangkau.

(Resla Aknaita Chak)

 

Simak Video Pilihan Ini: