Sukses

Cegah Abrasi, Masyarakat Tanam Bibit Pohon di Bantaran Kali Masdulkabi

Rayakan ulang tahun ke-11, fave hotel tanam pohon di bantaran sungai atau kali Masdulkabi di Sukoharjo.

Liputan6.com, Sukoharjo - Guna memperingati ke-11 tahun Fave Hotel Solo Baru, manajemen hotel mengajak masyarakat untuk mencegah terjadinya abrasi atau penggerusan tanah pada sungai atau kali. Mereka menanam puluhan pohon di bantaran sungai atau kali Masdulkabi dengan tagline kegiatan 'Restore Our Earth'.

Manager Fave Hotel Solo Baru, Khuswatus Solikhin mengatakan bahwa penanaman pohon itu adalah bukti nyata mereka menjaga lingkungan, khususnya di aliran Sungai Masdulkabi (masyarakat peduli kali baki) di Desa Menuran, Baki, Sukoharjo tersebut. Seperti diketahui bahwa daerah tersebut menjadi destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat Solo raya.

"Ini langkah konkret kami dalam menjaga lingkungan, dan program ini berguna bagi masyarakat," kata Khuswatus di Solo Baru, Rabu (21/6/2023).

Dirinya mengaku bahwa pihaknya telah menyiapkan 100 bibit pohon yang ditanami bersama-sama dengan beberapa pejabat publik di lingkungan Kabupaten Sukoharjo. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daya Tarik Bantaran Sungai

Puluhan bibit pohon kepala, genjah, jambu, mangga, jeruk dan juga bibit pohon matoa itu ditanam di bantaran Sungai atau kali Masdulkabi, Baki, Sukoharjo.

"Seratus bibit pohon semua ditanam di sepanjang bantaran Sungai Masdulkabi," ujar dia.

Sementara itu, Triyono Ketua Masdulkabi mengaku sangat berterima kasih dengan adanya penanaman aneka macam bibit pohon tersebut di wilayahnya.

"Kami dukung program pelestarian lingkungan ini di wilayah kami. Semoga dengan tanam pohon ini menjadi nilai tambah untuk warga masyarakat atau yang berkunjung ke Masdulkabi," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.