Sukses

Kompak, Relawan Ganjarits Aceh Siap Menangkan Ganjar pada Pemilu 2024

Ratusan relawan yang tergabung dalam Ganjarist Aceh mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Liputan6.com, Aceh Tengah- Semangat dukungan terhadap bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo semakin menggelora di Aceh. Ratusan relawan yang tergabung dalam Ganjarist Aceh mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai bacapres pada 2024 mendatang.

Deklarasi yang dipimpin Ketua relawan Ganjarist Aceh, Fauzan Febriansyah itu menggema di Camping Ground Takengon, Kabupaten Aceh tengah pada Rabu (21/6) sore, dimana turut hadir dalam deklarasi tersebut Plt Ketua Umum Ganjarist pusat, Kris Tjantra.

Dalam kesempatan itu, Kris Tjantra mengatakan relawan Ganjarist saat ini berjumlah 20 ribu orang yang tersebar di seluruh Indonesia dan jumlah ini diprediksi akan terus meningkat. "Aceh adalah provinsi ke-34 yang melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai bacapres," ungkap Kris Tjantra.

Kris menyebutkan penetapan Aceh tengah sebagai lokasi deklarasi memiliki dua alasan. Pertama, daerah ini memiliki latar belakang historis di mana Presiden RI Joko Widodo pernah bermukim di daerah ini. "Alasan kedua, Aceh tengah menjadi nilai jual dan daya tarik untuk pariwisata," lanjut Kris menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Kris Tjantra juga mengajak relawan dan masyarakat Aceh untuk sama-sama memenangkan Ganjar yang dinilai memiliki integritas dan sudah terbukti rekam jejaknya dalam membangun daerah Jawa tengah.

"Kami Ganjarist melihat Ganjar Pranowo adalah sosok yang paling pantas melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dari apa yang sudah dibangun oleh Pak Jokowi," papar Kris.

Sementara itu Ketua relawan Ganjarist Aceh, Fuzan Febriansyah siap dan optimis bisa memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Untuk mencapai target ini Fauzan bakal menerapkan dua strategi yaitu pendekatan ke basis utama dan konten kreator.

Fuzan menjelaskan bahwa basis utama Ganjarist adalah milenial. Relawan Ganjarist Aceh saat ini tercatat mencapai 700 orang yang tersebar di 23 kabupaten/kota dimana mereka didominasi kaum millenial.

Adapun strategi kedua adalah mendekati konten kreator. Fauzan menilai strategi ini penting di era pengaruh globasilasi saat ini. "Dan sesuai arahan Pak Ganjar, strategi ketiga adalah menarget pemilih ibu-ibu yang ada di pedesaan. Bagaimana kita bergerak dengan semangat militansi," jelas Fauzan.

Dalam kesempatan itu, Fauzan menjelaskan bahwa pihaknya sengaja memilih tanggal 21 Juni sebagai jadwal deklarasi. Menurutnya, tanggal 21 Juni memiliki nilai hishoris yakni lahirnya Presiden Joko Widodo. "21 Juni itu adalah hari lahirnya Pak Jokowi, 9 tahun kemudian, 21 Juni 1970 Bung Karno wafat dan 21 Juni 2023 Ganjarist Aceh deklarasi. Jadi ada semangat dan tarikan sejarah yang ingin kita dapatkan," lanjut Fauzan.

Dalam deklarasi mendukung bacapres Ganjar Pranowo, turut dihadiri ratusan relawan dari 23 kabupaten/kota di Aceh. Selain diisi oleh Ketua Umum Ganjarist, Kris Tjantra dan Ketua Ganjarist Aceh, Fauzan Febriansyah, deklarasi ini juga disaksikan Bacapres Ganjar Pranowo secara virtual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.