Sukses

Gandeng Optik Melawai, Kimia Farma Perluas Layanan Kesehatan Masyarakat

Kerja sama KFA dan Optik Melawai resmi terbentuk dengan ditandatanginya Perjanjian Utama Kolaborasi. Dengan Konsep Co-location Model yaitu kedua outlet akan berdampingan dalam satu lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kimia Farma Apotek (KFA) berkolaborasi dengan Optik Melawai untuk memudahkan masyarakat dalam mememukan produk-produk optik di outlet Kimia Farma.

“Kami sangat menyambut baik sekali kerja sama yang akan menyempurnakan layanan kesehatan untuk masyarakat Indonesia,” kata Direktur Utama PT KFA Agus Chandra di Jakarta, selasa ( 27/06/2023)

Kerja sama KFA dan Optik Melawai resmi terbentuk dengan ditandatanginya perjanjian utama kolaborasi. Dengan konsep co-location model yaitu kedua outlet akan berdampingan dalam satu lokasi.

“Nantinya masyarakat akan lebih mudah dalam menemukan produk kacamata, alat-alat optik, obat-obatan, alat-alat Kesehatan dan produk kecantikan hanya di dalam satu outlet,” kata Agus.

Perluasan ketersediaan produk Kesehatan di outlet Kimia Farma juga terlihat dengan hadirnya produk personal care (perawatan diri) untuk kebutuhan tubuh, rambut, kulit dan wajah. Kimia Farma juga akan menyediakan kebutuhan pelanggan lainnya seperti produk-produk susu, vitamin hingga makanan dan minuman Kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Inti Citra Agung, Eddyanto Hadisurjo menyampaikan bahwa Optik Melawai merupakan jaringan optik terbesar di Indonesia.

“Kami sangat senang dengan adanya kerja sama antara dua market leader ini, dan ini akan membuka jalan bagi banyak kemungkinan yang menarik bagi kedua perusahaan, serta memungkinkan kami untuk menyediakan solusi kesehatan terintegrasi yang lengkap dan efektif bagi masyarakat,” kata Eddy.

Kolaborasi ini salah satunya akan membantu dan melayani BPJS Kesehatan sehingga layanan masyarakat dalam ketersediaan alat optik akan semakin luas.

“Kita akan sediakan produk khusus di lokasi-lokasi tertentu untuk membantu salah satu target Kimia Farma dalam pemenuhan kebutuhan peserta BPJS ini,” kata Eddy. Untuk di tahap awal co-location model dapat ditemukan di 3 outlet yaitu Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta dan akan dilaunching Juli nanti di Bali.

Outlet kolaborasi ini akan memiliki signage yang berbeda pula, Kimia Farma dengan biru orange ditambah dengan merah dari Optik Melawai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.