Sukses

Liburan Sekolah Mau ke Ancol? Jangan Lupa Beli Tiket Online Dulu

Dengan teknologi ini pengunjung Ancol tidak perlu ribet saat melakukan reservasi dan mendapatkan tiket.

Liputan6.com, Jakarta - Liburan sekolah atau liburan semester telah tiba, tentunya masyarakat Indonesia perlu aktivitas menarik untuk menghabiskan liburannya bersama keluarga. Berwisata ke Ancol adalah salah satu pilihan yang tepat untuk meluangkan quality time bersama keluarga.

Usai masa pandemi Covid-19, wisata Ancol terus melakukan pembaruan dan inovasi terkhususnya integrasi dalam bidang teknologi untuk memenuhi kepuasan layanan bagi para pengunjung setia.

Ancol kembali berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada pengunjung setianya. Inovasi teknologi yang dilakukan Ancol bekerja sama dengan GOERS yang disebut dengan teknologi Gem Solutions.

Ancol Taman Impian selalu berkomitmen dalam memberi layanan yang lebih baik untuk memenuhi kepuasan pelanggan, penjualan tiket secara online dapat mempermudah pengunjung dan bisa dilakukan saat di rumah, atau dimana saja atau kapan saja,” kata Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Eddy Prastiyo di Ombak Laut, Ancol pada Selasa (27/06/2023)

Gem Solutions ini adalah kemudahan dalam sistem reservasi, kunjungan, dan ticketing. Dengan teknologi ini pengunjung Ancol tidak perlu ribet dan lebih simpel ketika reservasi dan mendapatkan tiket. Bundling ticket juga ditemukan di pembelian secara online ini, hal ini tentunya lebih menarik, lebih simpel dan pengunjung dapat menikmati pengalaman yang berbeda dari unit yang tersedia di Ancol.

Pada musim liburan kali ini, jam operasional Ancol akan buka lebih lama, Pengunjung juga akan disuguhkan dengan show berbeda seperti show gundala, festival layang-layang, pasar seni serta games dan atraksi spesial di setiap unitnya.

“Sebagai integrated recreation dengan berbagai inovasi, kami berharap pengunjung dapat menikmati all daynya di Ancol,” kata Eddy.

Kawasan wisata Ancol dibangun pada tahun 1965 dan terus mengalami perkembangan hingga saat ini.

Lokasi Ancol sangat strategis dan nyaman karena dekat dengan tol dalam kota Jakarta, stasiun kereta api, dan hanya 30 menit dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Pengunjung dapat dengan mudah pergi ke Ancol dengan transportasi umum seperti kereta api, taksi, dan bus Transjakarta yang memiliki halte di dalam kawasan Ancol. Ancol juga dekat dengan pusat perbelanjaan dan perkantoran, menjadikannya tujuan wisata populer dan ikon pariwisata Kota Jakarta.

Ada beberapa pilihan taman rekreasi di Ancol yang luasnya sekitar 150 hektar dan dikenal luas di kalangan masyarakat Indonesia seperti Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol, Jakarta Bird Land, Ecopark & Pasar Seni Ancol. Daya tarik terbesar di kawasan ini adalah Pantai Ancol yang panjangnya kurang lebih 3 kilometer dan memiliki beberapa fasilitas wisata seperti pasir putih, trotoar yang luas, taman kebugaran, dan toilet yang mudah diakses.