Sukses

Libur Panjang Bersama Anak, Ini 7 Hotel di Bali yang Ramah Anak

Berikut beberapa rekomendasi hotel ramah anak Bali yang bisa dijadikan pilihan

Liputan6.com, Bali - Masa liburan adalah masa yang paling ditunggu untuk menghabiskan hari bersama si kecil. Jika kamu sedang merencanakan liburan di Bali bersama dengan si kecil, penting untuk mencari tempat penginapan yang ramah anak.

Tak hanya nyaman, penginapan tersebut juga harus memiliki fasilitas yang bisa dinikmati anak. Berikut beberapa rekomendasi hotel ramah anak Bali yang bisa dijadikan pilihan:

1. Alila Seminyak

Alila Seminyak berlokasi di Jalan Taman Ganesha Jalan Petitenget Nomor 9, Seminyak, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Penginapan ini menawarkan berbagai paket kegiatan anak yang menarik, seperti kegiatan melukis wajah, membuat adonan mainan, membuat aksesori, hingga bercerita.

2. Ayana Resort

Ayana Resort berlokasi di Jimbaran, Bali. Hotel ini memiliki ruang bermain anak dengan konsep colorful.

Ruangan tersebut juga dilengkapi dengan area untuk membuat prakarya, menggambar, mewarnai, membuat origami, dan lainnya. Selain itu, juga terdapat staf profesional yang bisa mengajak si kecil untuk mengikuti kegiatan memasak ataupun belajar menari Bali.

3. Holiday Inn Resort

Holiday Inn Resort berlokasi di Jalan Pratama Nomor 86, Kuta Selatan, Badung, Bali. Hotel Bali ini memiliki area klub bermain anak bertemakan sirkus.

Selain bermain, anak-anak juga bisa membuat karya seni, mendekorasi kaos dengan cat, membuat prakarya, bermain trampolin, serta menonton. Penginapan ini juga memiliki fasilitas menarik lainnya untuk anak-anak dan orangtua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sheraton Bali Kuta Resort

4. Sheraton Bali Kuta Resort

Sheraton Bali Kuta Resort berlokasi di Jalan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Hotel ini memiliki klub bermain dengan desain bertema alam.

Anak-anak bisa ikut beraktivitas, bermain, dan belajar budaya lokal, seperti menari, membaca buku, membuat prakarya, dan lainnya. Klub bermain ini tersedia untuk anak usia 3-5 tahun, sedangkan fasilitas ‘I’m an Explorer’ tersedia untuk anak 6-12 tahun.

5. The St. Regis

The St. Regis berlokasi di Kawasan Nusa Dua, Bali. Hotel ini memiliki area Children’s Learning Center yang menjadi pusat kegiatan anak-anak.

Nantinya, anak-anak mulai usia 4-12 tahun akan diperkenalkan budaya Bali. Area bermain dan belajarnya pun penuh dengan elemen tradisional, termasuk alat musik, miniatur pedesaan, serta panggung mini.

Selain itu, ada juga ruang prakarya, ruang memasak, perpustakaan, dan taman bermain. Anak-anak bisa belajar memainkan alat musik tradisional, menari, membuat kerajinan tangan, berkebun, memasak, dan lainnya.

6. The Trans Resort

The Trans Resort berlokasi di Jalan Sunset Road, Seminyak, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Hotel ini memiliki fasilitas kids club indoor yang lengkap.

Anak-anak bisa menikmati area prakarya, area bermain LEGO, perpustakaan, rumah pohon, dan lainnya. Kids club di hotel ini tersedia untuk anak usia 4–12 tahun.

7. The Westin Resort

The Westin Resort berlokasi di Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Bali. Hotel ini memiliki 'family kids club' dengan area playground yang luas.

Selain bermain di playground, anak-anak juga bisa mengikuti beberapa kegiatan edukatif lainnya, seperti menggambar, melukis, memancing, dan membuat prakarya. Family kids club tersebut cocok untuk anak mulai usia 4-12 tahun.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini