Sukses

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Kontrakan 6 Pintu di Kota Banjarmasin Rata Dilahap Api

Berdasarkan informasi yang diterima dari warga menyebutkan jika awal api berasal dari bedakan (rumah kontrakan) yang sedang kosong.

Liputan6.com, Banjarmasin - Si jago merah kembali hanguskan sejumlah rumah di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel). Tepatnya di jalan Bandarmasih RT 37 Kelurahan Belitung Kecamatan Banjarmasin Barat pada Selasa (27/6/2023) malam sekitar pukul 22.30 Wita.

Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Indra Agung Perdana Putra menyebutkan peristiwa kebakaran pemukiman yang terjadi di wilayahnya. Berdasarkan informasi yang diterima dari warga menyebutkan jika awal api berasal dari bedakan (rumah kontrakan) yang sedang kosong.

"Menurut keterangan saksi, bahwa api berasal dari korsleting listrik yang berada di rumah bedakan atau sewaan yang kosong," ujar Kompol Indra.

Saat kejadian, api kemudian membesar dan menghanguskan satu buah bedakan enam pintu, dua buah rumah dengan kondisi terbakar berat, serta sepeda motor.

Akibat musibah kebakaran pemukiman ini, diperkirakan kerugian yang dialami oleh korban sebesar Rp300 juta.

Adapun daftar korban yakni atas nama Nurcam pemilik bedakan 6 pintu, Mama Riski 1 buah rumah habis terbakar, Basran, 1 buah rumah habis terbakar. Tidak ada korban jiwa atau luka-luka atas peristiwa ini.

Beruntung Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) masyarakat Kota Banjarmasin cepat sampai di lokasi dan melakukan pemadaman. Pasalnya kondisi rumah saling berdempetan dan dapat berdampak ke rumah warga lainnya.