Sukses

Jujutsu Kaisen Season 2 Tayang Hari Ini, Begini Sinopsisnya

Sinopsis Jujutsu Kaisen Season 2 berlatar belakang guru mereka, Gojo Satoru, ketika masih bersekolah.

Liputan6.com, Yogyakarta - Usai penayangan Jujutsu Kaisen musim pertama pada 2020 lalu, anime karangan Gege Akutami ini akan kembali dilanjutkan di musim kedua. Penayangan Jujutsu Kaisen 2 telah dijadwalkan pada 6 Juli 2023.

Pada musim pertama, Jujutsu Kaisen menceritakan tentang kisah seorang siswa SMA bernama Itadori Yuji. Ia dengan sengaja memakan salah satu jari seorang antagonis atau Raja Kutukan yang telah lama mati, Ryomen Sukuna, untuk melindungi temannya.

Karena tubuhnya tak memberikan reaksi yang berbahaya, maka Yuji dianggap memiliki potensi besar untuk bisa mengendalikan kekuatan Sukuna. Sejak saat itu, Yuji diajak pindah ke SMA Jujutsu oleh Gojo Satoru yang kemudian menjadi guru sekaligus mentornya.

Sepanjang musim pertama, Jujutsu Kaisen menampilkan perkembangan Yuji dalam mengembangkan potensi kekuatannya. Ia bertemu dengan teman seangkatan yang akhirnya menjadi teman dekatnya, yaitu Fushiguro Megumi dan Kugisaki Nobara.

Namun, pada Jujutsu Kaisen musim kedua, anime ini tidak akan terlalu menyorot perkembangan sang pemeran utama. Sinopsis Jujutsu Kaisen Season 2 berlatar belakang guru mereka, Gojo Satoru, ketika masih bersekolah.

Pada musim kedua ini juga akan menampilkan konflik yang akan dihadapi oleh Gojo. Menurut beberapa sumber, Jujutsu Kaisen musim kedua akan memuat 23 episode.

Jumlah episode tersebut masih akan dibagi ke dalam dua cour (bagian). Pada lima episode pertama, anime ini akan mengadaptasi Hidden Inventory Arc (Gojo's Past Arc). Pada episode selanjutnya akan diikuti oleh Shibuya Incident Arc yang akan ditayangkan selama 18 episode.

Pada Hidden Inventory Arc, anime ini akan menceritakan tentang latar belakang Gojo Satoru dan Geto Suguru di masa lalu yang diberi misi untuk mengawal kapal Plasma Bintang ke Master Tengen. Namun, mereka kemudian disergap oleh Toji Fushiguro, seorang tentara bayaran yang dikenal sebagai Sorcerer Killer.

Sementara pada Shibuya Incident Arc, menampilkan masa sekarang tentang rencana Geto Suguru pada 31 Oktober. Geto yang sebenarnya telah meninggal pun ternyata dimanfaatkan tubuhnya oleh Kenjaku untuk melalukan penyerangan.

Pada musim ini, pertemuan Gojo dan Geto akan menjadi hal yang sangat dinantikan mengingat keduanya merupakan teman dekat di masa lalu. Namun, kali ini keduanya harus berhadapan satu sama lain sebagai musuh.

Anime Jujutsu Kaisen Season 2 masih dibuat oleh Studio Mappa. Anime ini bisa disaksikan di beberapa platform streaming legal, yaitu Crunchyroll, Bilibili (Bstation), iQIYI, Vidio, Catchplay+, Prime Video, dan lainnya.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak