Sukses

Rilis Single 'Seven', Jungkook BTS Bakal Debut Solo di GMA Summer Concert 2023

Jungkook akan tampil di panggung Central Park, New York, pada Jumat (14/7/2023) mendatang.

Liputan6.com, Yogyakarta - Jungkook BTS dijadwalkan akan merilis solo digital single bertajuk 'Seven' pada 14 Juli 2023. Tak hanya merilis single, ternyata member termuda grup idol Kpop BTS ini juga akan tampil secara live di panggung Good Morning America (GMA) Summer Concert 2023 pada 14 Juli mendatang.

Mengutip dari goodmorningamerica.com, Jungkook akan tampil di panggung Central Park, New York, pada Jumat (14/7/2023) mendatang. Jungkook tampil di hari yang sama dengan perilisan single debut solo global resmi pertamanya 'Seven'.

Selain Jungkook, juga akan ada beberapa musisi lainnya. Sejauh ini, GMA telah merilis line-up yang dipastikan manggung dalam konser tersebut, yaitu Tim McGraw hingga Sam Hunt.

Rangkaian konser ini juga akan menampilkan Carly Rae Jepsen, Hozier, dan Fitz and the Tantrums secara live di Times Square Studio. Selain itu, juga ada penghargaan spesial untuk peringatan 50 tahun hip-hop dari Fat Joe, Remy Ma, dan Busta Rhymes ft. BIA di Central Park.

Para penonton juga bisa menyaksikan panggung GMA Summer Concert 2023 melalui siaran langsung. Namun, GMA hanya akan menampilkan panggung secara live di Central Park, sedangkan panggung di Times Square Studio tidak akan memiliki penonton langsung.

Sebagai informasi, Good Morning America Summer Concert merupakan acara konser musik tahunan yang digelar ABC Channel. Tahun ini, Jungkook akan tampil memulai konser musim panas tahunan ini.

Debut solo Jungkook BTS di panggung internasional menambah sederet debut solo member BTS lainnya yang juga dilakukan secara global. Debut solo member BTS yang dilakukan di panggung internasional dimulai dari j-hope yang tampil di panggung Lollapalooza di Chicago, Amerika Serikat, pada 2022.

Dilanjutkan dengan member lain, Jin, yang tampil bersama Coldplay di panggung 'Music of the Spheres' di Buenos Aires, Argentina. Selanjutnya, ada RM yang tampil secara live membawakan beberapa lagunya di NPR Tiny Desk Concert yang bisa disaksikan melalui YouTube Channel NPR Music.

Kemudian, Jimin mempromosikan debut solonya dengan menjadi bintang tamu di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Ia juga tampil menyanyikan lagu solonya secara live.

Selanjutnya, Suga juga melakukan debut solo dengan menjadi bintang tamu dan tampil di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Suga juga melangsungkan tur 'D-Day' di beberapa kota di Amerika Serikat dan Asia.

Sementara itu, member BTS lainnya, V, juga dikabarkan akan debut solo segera. V dijadwalkan akan debut solo usai Jungkook.

(Resla Aknaita Chak)

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.