Sukses

2 Mahasiswa di Riau Tewas Menuju Lokasi KKN, Sepeda Motor Masuk Jurang

Dua mahasiswa Universitas Riau tewas setelah mengalami kecelakaan karena sepeda motor yang dikendarai masuk jurang saat menuju lokasi Kuliah Kerja Nyata atau KKN.

Liputan6.com, Pekanbaru - Dua mahasiswa Universitas Riau, M Fadli Adinata dan Ordick Sirait, tewas di Desa Muara Selaya, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar. Keduanya dalam perjalanan menuju lokasi kuliah kerja nyata (KKN) menggunakan sepeda motor.

Kecelakaan maut itu terjadi setelah sepeda motor yang dibawa M Fadli membonceng Ordick mengalami rem blong. Keduanya beserta sepeda motor terjun bebas ke dalam jurang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kampar Ajun Komisaris Rudy Sudaryono menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu siang, 9 Juli 2023. Salah satu korban, Ordick Sirait meninggal di lokasi kejadian.

"Keduanya mahasiswa menuju lokasi KKN," kata Rudy, Senin siang, 10 Juli 2023.

Rudy menjelaskan, kejadian bermula saat Fadli dan Ordick berangkat dari Lipat Kain menuju Muara Selaya. Keduanya melewati jalan menurun dan di sampingnya ada jurang.

Saat menurun itu, Fadli kehilangan kendali saat sepeda motornya melaju kencang. Korban sudah berusaha mengerem tapi sudah tidak berfungsi lagi.

"Rem tidak berfungsi dengan baik sehingga keduanya bersama kendaraan masuk ke jurang," jelas Rudy.

Akibat kejadian tersebut, korban Ordrick meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara korban Fadli yang mengalami luka-luka sempat dilarikan ke rumah sakit tapi nyawanya tak tertolong.

"Korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," ucap Fadli.

Personel Satuan Lalu Lintas Polres Kampar sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Petugas menyimpulkan kejadian ini merupakan kecelakaan tunggal.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini