Sukses

KA Brantas vs Truk, Ledakan Dahsyat dan Api yang Menyeramkan

Truk pengangkut alat berat terjun ke Sungai Banjir Kanal Barat.

Liputan6.com, Semarang - Kecelakaan kereta api dengan truk menimbulkan ledakan dahsyat terjadi di jalur Semarang, pada malam 1 Suro, Selasa (18/07/23). 

Kecelakakan antara KA Brantas vs truk ini terekam jelas dari kamera smartphone milik pengendara yang melintas di palang pintu kereta, Jalan Madukoro Semarang.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 19.50 dan mengakibatkan truk pengangkut alat berat tercebur ke sungai Banjir Kanal Barat.

Kecelakaan maut antara kereta api dengan truk tronton pengangkut alat berat perlintasan rel jembatan Madukoro Semarang sekitar pukul 19.50 WIB. 

Dikonfirmasi terkait insiden kecelakakan, Manager Humas PT Kai Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko membenarkan insiden kecelakakan yang terjadi di perlintasan jembatan Madukoro, Kota Semarang. 

"Betul Mas. Baru saja," kata Ixfan.

Ledakan dahsyat dan kobaran api menyebabkan kereta api Brantas seperti menembus lorong api.  Meski demikian kondisi masinis KA Brantas dikabarkan selamat.

Agus Setiawan, petugas penjaga palang pintu perlintasan Madukoro mengungkapkan, kecelakakan terjadi lantaran truk trailer menerobos palang pintu perlintasan. 

"Upaya untuk memberi peringatan sudah dilakukan, tapi tidak berhasil dan terjadi kecelakaan," kata Agus dalam vidio nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.