Sukses

Istilah 'Barbenheimer' Muncul Saat Film Barbie dan Oppenheimer Tayang Bersamaan, Apa Artinya?

Istilah "Barbenheimer" saat ini ramai dibahas publik setelah film ikonik "Barbie" dan "Oppenheimer" tayang secara bersamaan.

Liputan6.com, Bandung - Publik tengah menanti-nantikan dua film ikonik terbaru yaitu film Barbie dan Oppenheimer. Kedua film ini bahkan tayang secara perdana di bioskop secara bersamaan yaitu pada Rabu (19/7/2023).

Mempunyai genre yang berbeda, kedua film ini mempunyai antusiasme yang sangat besar di antara kalangan masyarakat saat ini. Bahkan, karena besarnya antusiasme publik, muncul istilah baru "Barbenheimer".

Istilah Barbenheimer merupakan gabungan dari judul film keduanya. Hal itu terlihat dari meme-meme yang muncul mengenai kedua film tersebut.

Selain itu, banyak warganet membuat poster-poster gabungan dari kedua poster film tersebut. Bahkan, pemeran utama film Barbie yaitu Margot Robbie juga mengetahui beberapa meme yang dibuat publik mengenai filmnya dan film Oppenheimer. Salah satu meme yang ia ketahui adalah meme poster film Barbenheimer.

Film Barbie sendiri adalah film bergenre komedi romantis yang disutradarai oleh Greta Gerwig. Berbeda dengan Oppenheimer, film ini mempunyai genre thriller biografi yang disutradarai oleh Christopher Nolan.

Meskipun menjadi momen persaingan di antara dua film terbaik bulan ini, banyak orang yang menilai persaingan ini justru menyenangkan. Bahkan, pemeran Mission Impossible Tom Cruise mengatakan akan menonton keduanya pada hari yang sama.

"Yang hebat adalah Anda akan melihat keduanya di akhir pekan. Aku pikir sepertinya aku belum memutuskan. Itu mungkin akan seperti menonton Oppenheimer terlebih dahulu setelah itu Barbie," ujar Tom Cruise kepada media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Tayang

Seperti diketahui, film Barbie dan Oppenheimer tayang secara serentak di bioskop pada tanggal yang sama yaitu 19 Juli 2023. Adapun antusiasme masyarakat Indonesia sangat tinggi dan bioskop pun dipenuhi dengan penonton yang akan menonton film tersebut.

Adapun pada Rabu (19/7/2023) merupakan tanggal merah di Indonesia sehingga banyak masyarakat yang memesan tiket kedua film tersebut. Bahkan, beberapa bioskop melakukan kolaborasi berupa merchandise menarik.

Film Barbie mempunyai durasi film 1 jam 54 menit dengan menampilkan Margot Robbie dan Ryan Gosling serta beberapa pemeran populer lainnya. Sedangkan film Oppenheimer berdurasi 3 jam dengan pemeran utama Cillian Murphy dan bertabur bintang seperti Robert Downey Jr hingga Matt Damon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini