Sukses

Berdurasi 3 Jam, Christopher Nolan Bagikan Cara Terbaik Nonton Film Oppenheimer

Sutradara film Oppenheimer Christopher Nolan membagikan cara dan posisi terbaik untuk menonton film tersebut agar mendapatkan pengalaman terbaik saat menonton filmnya.

Liputan6.com, Bandung - Film terbaru Christopher Nolan, Oppenheimer telah tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Rabu (19/7/2023). Film yang dibintangi oleh Cillian Murphy tersebut mempunyai genre thriller dan sejarah yang menarik.

Mempunyai durasi film selama 3 jam, tentunya para penonton harus mempersiapkan diri agar bisa menonton dengan tenang. Adapun sang sutradara membagikan sebuah tips mengenai cara terbaik ketika menonton filmnya tersebut.

Seperti mengutip dari wawancaranya dengan The Associated Press Nolan mengatakan salah satu format film yang ia sukai adalah format premium large format atau PLF. Termasuk di antaranya adalah opsi format IMAX 70mm, 70mm, IMAX digital, 35mm, Dolby Cinema, dan lainnya.

"Kami berusaha keras untuk merekam film sedemikian rupa sehingga kami dapat menayangkan di layar format besar ini. Ini benar-benar cara yang bagus untuk memberi orang pengalaman yang tidak mungkin mereka dapatkan di rumah," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Nonton

Christopher Nolan memberi tahu posisi kursi mana yang menjadi tempat terbaik ketika menonton film Oppenheimer. Ia mengatakan, salah satu kursi yang direkomendasikan adalah kursi barisan depan.

Menurut Nolan, kursi bagian depan mampu memberikan sensasi yang nantinya menjadi pengalaman terbaik ketika menonton. Karena pada posisi tersebut bingkai layar bioskop tidak akan terlihat atau seolah menghilang.

"Saya suka berada tepat di depan, di tengah baris ketiga," ujarnya.

Namun, Nolan juga menjelaskan jika para penonton menyaksikan Oppenheimer dalam format IMAX. Ia memberi saran untuk duduk pada kursi bagian belakang tepatnya pada kursi bagian tengah.

Kedua posisi tersebut adalah posisi yang selalu menjadi pilihannya dalam menonton film termasuk film Oppenheimer. Sehingga, ia memberi saran tersebut agar para penonton bisa mendapatkan pengalaman terbaik saat menonton filmnya yang berdurasi 3 jam tersebut.

3 dari 3 halaman

Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Oppenheimer

Film Oppenheimer menjadi film yang mengangkat cerita mengenai kehidupan Julius Robert Oppenheimer seorang ilmuwan dan fisikawan yang memimpin sebuah proyek bernama The Manhattan Project.

Proyek tersebut berisi sekelompok ilmuwan yang mengembangkan bom atom untuk Amerika Serikat ketika Perang Dunia II. Oppenheimer mempunyai jabatan menjadi Ketua Komisi Energi Atom Amerika Serikat dan mempunyai tugas untuk memperlambat perkembangan senjata nuklir dengan Uni Soviet.

Ia juga sempat dilabeli sebagai komunis di tahun 1945 karena berafiliasi dengan banyak kelompok namun akhirnya ia dibebaskan dari layanan pemerintah federal dan berkontribusi dalam bidang sains menjadi guru serta fisikawan teoretis yang memberikan inovasi-inovasi.

Tidak heran jika Oppenheimer menjadi fisikawan yang hebat karena menyumbang banyak sekali kontribusi dalam bidang fisika. Ia juga menjadi salah satu tokoh yang menciptakan bom atom yang membuat dunia berubah.

Meskipun begitu sebagai penemu bom atom Oppenheimer ragu dan bimbang atas senjata yang telah ia temukan dan ciptakan. Bahkan meminta kontrol Internasional untuk senjata yang ia buat tersebut bahkan menentang tegas pembuatan senjata yang lebih berbahaya yaitu bom hidrogen.

Daftar Pemeran Film Oppenheimer

Melansir dari Imdb ada sejumla artis hollywood terkenal yang berperan dalam film ikonik ini seperti berikut:

1. Cillian Murphy sebagai J Robert Oppenheimer.

2. Emily Blunt sebagai Kitty Oppenheimer.

3. Matt Damon sebagai Leslie Groves Jr.

4. Robert Downey Jr sebagai Lewis Strauss.

5. Florence Pugh sebagai Jean Tatlock.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini