Sukses

Dampingi Ganjar Jalan Sehat di Solo, Gibran Pakai Kemeja Garis-Garis Hitam Putih

Putra sulung Presiden Jokowi memakai kemeja pemberian capres Ganjar Pranowo saat menghadiri jalan sehat yang digelar PAC PDIP Jebres, Solo. Kemeja dengan garis-garis hitam putih merupakan seragam yang dipakai Ganjar dan relawannya.

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka kembali mendampingi bakal calon presiden (capres) yang diusung PDIP Ganjar Pranowo menyapa masyarakat Solo.

Ganjar Pranowo dan Gibran mengikuti kegiatan jalan sehat bersama sekitar 18 ribu kader Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Jebres, Solo pada Minggu, 23 Juli 2023.

Seperti diketahui Gibran sempat mendampingi  capres Ganjar Pranowo saat blusukan di Bogor pada Sabtu, 22 Juli 2023 kemarin. Keikutsertaan Wali Kota Solo dalam kegiatan tersebut karena DPP PDIP telah menunjuk Gibran sebagai salah satu juru kampanye dari kalangan anak muda.

Pada kegiatan jalan sehat bersama warga Solo, penampilan Gibran tidak seperti biasanya yang mengenakan kaus atau jersey saat kegiatan berolahraga. Suami Selvi Ananda itu terlihat memakai kemeja garis-garis hitam putih. Kemeja tersebut saat ini dientik dengan kemeja yang dipakai capres Ganjar saat menyapa warga.

"Iya, ini (kemeja garis-garis hitam putih) yang ngasih Pak Ganjar. Disiapkan langsung beliau," kata Gibran saat ditemui usai menghadiri acara pemberangkatan jalan sehat di kawasan Pucangsawit, Jebres, Solo, Minggu, 23 Juli 2023.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar Beri Wejangan

Saat ditanya alasannya mengenakan kemaja itu, ia hanya tersenyum. Namun kemeja yang dipakai tersebut merupakan pemberian dari Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah. “Ini dikasih beliau, dikasih waktu di Bogor kemarin,” ucap Gibran.

Sedangkan mengenai pertemuannya dengan Ganjar saat menemani blusukan kemarin, putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku mendapatkan banyak wejangan. Meski begitu, ia tidak mau membeberkan isi wejangan yang disampaikan Ganjar kepada dirinya.

"Ada wejangan, dikasih catatan, dikasih wejangan. Panjang wejangannya," kata dia.

Acara jalan sehat yang digagas PAC PDIP Jebres, Solo itu diikuti sekitar 18 ribu peserta. Para peserta merupakan kader PDIP Jebres. Saking banyaknya peserta jalan sehat menyebabkan ruas jalan Jalan Ir Juanda dipadati peserta jalan sehat..

Selain dihadiri Ganjar dan Gibran, acara jalan sehat itu juga dihadiri Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, Kepala LKPP Hendrar Prihadi dan sejumlah anggota DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Tengah dan DPRD Kota Solo.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak ibu semua. Mari kita bersama-sama olahraga agar sehat fisiknya, sehat pikirnya dan sehat dalam bergerak," katanya.

Ganjar mengatakan, banyak pekerjaan rumah yang mendesak diselesaikan di Indonesia. PR itu menurutnya tidak ringan, sehingga harus diselesaikan dengan gotong royong.

"Kita harus bergotong royong dengan kekuatan yang ada. Kekuatan partai, relawan, pendukung dan masyarakat. Semua harus bergerak bersama karena inilah cara kita bersatu. Saya doakan panjenengan semua sehat, salam saya untuk keluarga," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.