Sukses

Kekompakan Warganet Malaysia dan Indonesia 'Merujak' Band The 1975, Biasanya Ribut Perkara Rendang

Aksi kompak warganet Indonesia dan Malaysia ini turut mengundang perhatian warganet lainnya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Band asal Inggris The 1975 batal tampil di Jakarta dan Taipei. Hal ini merupakan imbas kontroversi Matty Healy vokalis The 1975 yang melakukan aksi tidak senonoh di atas panggung.

Kejadian tidak menyenangkan ini terjadi saat The 1975 tengah konser di sebuah festival musik di Kuala Lumpur, Malaysia. Buntut dari aksinya, membuat band The 1975 ini dilarang tampil kembali di Negeri Jiran.

Bahkan, festival musik Good Vibes Festival 2023 yang seharusnya berjalan tiga hari, diberhentikan secara keseluruhan. Dikutip dari media sosial band tersebut, hujatan telah dilontarkan oleh banyak warganet dari Negeri Jiran.

Aksi Matty Healy turut mengundang kecaman dari warganet asal Indonesia. Hal itu terlihat dari komentar kicauan Iga Massardi pada Sabtu (22/7) yang viral di Twitter.

Pentolan Barasuara itu tampak heran dengan aksi Matty Healy vokalis The 1975 yang enggan menghargai hukum di Malaysia. Dari cuitan ini, sejumlah netizen Malaysia bahkan meminta tolong kepada warganet Indonesia untuk membela mereka dan melawan aksi The 1975.

Diketahui, Jakarta sebelumnya jadi tujuan The 1975 setelah dari Kuala Lumpur. Permintaan itu pun banyak diamini oleh warganet Indonesia.

Tak sedikit pula yang justru terjadi percakapan 'akur' antara netizen dua negara yang kerap saling ribut di dunia maya ini.

"Teman-teman Indonesia tolong santet manusia jele ini," tulis akun @lawabidingciti1

"Indonesia bantu kami untuk ajar band ini. Penat activist kami berusaha untuk mengekalkan reputasi tapi end up dihancuri oleh seorang lelaki orang putih yang berlagak sebagai seorang adiwira," tulis akun @azhari_hafiz00.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Kompak Warganet

Aksi kompak warganet Indonesia dan Malaysia ini turut mengundang perhatian warganet lainnya. Sebab, keduanya kerap tidak akur di media sosial.

"Saudara satu rumpun, bersatu lawan kolonian, lain hari ribut karena rendang," kicau akun @Syzira

Kekompakan itu pun tak cuma terjadi di Twitter, tapi juga di Instagram. Unggahan teranyar band The 1975 di Instagram banjir hujatan dari warganet Malaysia dan Indonesia. Tak sedikit orang Indonesia yang mencela aksi The 1975 melecehkan hukum di Malaysia.

"Learn how to respect and attitude okey @the1975 we stand with Malaysia brother," tulis Aldi Taher.

"Mending sheila on1975," komen netizen lainnya.

Duta Sheila on 7 sendiri sempat menyindir The 1975 yang karena tingkahnya sendiri membuat mereka batal konser di Jakarta dan Taipei, Taiwan. Sheila on 7 menjadi penampil dadakan di WTF 2023 setelah The 1975 batal manggung di festival musik tersebut.

Momen Duta menyindir sikap The 1975 juga sempat terjadi di awal penampilan. Usai lagu pertama, Duta sempat memperkenalkan nama band Sheila on 7 dengan bahasa Inggris aksen Britania, negara asal The 1975.

"Sehat semuanya? Perkenalkan, kami Sheila f**kin' seventy five," ujar Duta merujuk pada angka seventy five (75), penyebutan nama band The 1975.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini