Sukses

Potret Diah Risti Kusuma Putri, Eks Model Majalah Dewasa Kini Tinggal di Rumah Terbengkalai Tanpa Listrik

Saat ini nama Diah Risti Kusuma Putri menjadi sorotan publik karena kisah pilunya yang tinggal di rumah terbengkalai.

Liputan6.com, Bandung - Kisah pilu datang dari mantan model majalah dewasa bernama Diah Risti Kusuma Putri (42) atau akrab disapa Mbak Putri. Saat ini ia diketahui tinggal dalam sebuah rumah terbengkalai dengan kondisi yang sangat memperhatikan.

Perjalanan hidupnya kini menjadi sorotan setelah direkam oleh seorang YouTuber bernama Bang Brew Tv. Terlihat kondisi rumahnya di  tinggal di Jalan Mayang Sari III, RT 014 RW 015 Tugu Utara, koja, Jakarta Utara, sangat terbengkalai bahkan sebagian rumah sudah tidak beratap dan tidak berbentuk.

Mantan model tersebut diduga kini berstatus sebagai Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Ia menceritakan bagaimana Putri dahulu hidup mewah sebelum akhirnya hidup sendiri seperti sekarang.

Melalui perbincangan, Mbak Putri diketahui telah aktif menjadi modeling sejak ia masih sekolah dasar. Ia sering mengikuti lomba-lomba yang ada di mall hingga mendapatkan hadiah beberapa juta.

Namun, saat ini diketahui jika Putri mendapatkan makanan dari masyarakat serta beberapa konten kreator yang mengunjunginya. Adapun pakaian yang ia gunakan adalah pakaian yang sudah ia miliki sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengaku Pernah Berkuliah

Diah Risti Kusuma Putri mengaku pernah menempuh pendidikan perguruan tinggi di salah satu universitas swasta. Ia mengatakan telah mendapatkan gelar sarjana dan beasiswa.

Namun menurut penuturannya, ia berkuliah namun tidak mengikuti wisuda karena langsung pergi atau kabur. Selain itu, ia menceritakan pernah mendapatkan beasiswa setelah kuliah.

“Pernah di Atma. Cuma studi case, tapi wisudanya enggak ikutan langsung kabur, ada beasiswa lagi,” ujarnya mengutip dari kanal YouTube Bang Brew Tv.

3 dari 4 halaman

Pernah Tinggal Bersama Ayah Angkat

Menurut cerita Putri, ia pernah tinggal bersama ayah angkatnya karena orang tua kandungnya dikabarkan tinggal di luar negeri.  Menurutnya kedua orang tuanya sama-sama blasteran.

Adapun Putri tidak mengetahui kemana orang tuanya pergi atau keluarganya pergi hingga akhirnya ia tinggal sendiri di rumah terbengkalai tersebut. Melalui video tersebut terdapat foto yang disebut-sebut sebagai adik angkat Putri.

Putri juga bercerita jika ia sudah pernah menikah dua kali dan mempunyai seorang anak. Tetapi suami pertamanya dikabarkan meninggal dunia beberapa waktu lalu. Menurutnya, suaminya tersebut meninggal akibat terlibat perkelahian ketika menolong keluarganya.

Sedangkan, untuk suami kedua sedang dalam proses perceraian. Sehingga kini ia hanya tinggal sendiri di rumah terbengkalai tersebut.

Anaknya sendiri diketahui sudah diangkat oleh keluarga lain dan Putri mengungkapkan jika ia mempunyai kesempatan bertemu anaknya Putri ingin bertemu. Ia juga yakin jika suatu saat nanti ia bisa bertemu dengan anaknya.

4 dari 4 halaman

Dibantu Konten Kreator

Kondisi Putri membuat Boy, salah satu konten kreator yang hatinya tertegun. Boy awalnya melihat Putri secara langsung dengan pakaian tidak terurus.

"Awalnya saya ngelihat Putri ini jalan dengan pakaian compang-camping tidak terurus. Akhirnya saya cari tahu ternyata kehidupannya miris tinggal di rumah yang kaga layak gini," kata Boy ditemui wartawan di lokasi, Senin (24/7/2023).

Dari sanalah, Boy terketuk untuk mengajak rekan-rekan konten kreator lainnya tergabung dalam "Creator Bersatu" bersama-sama menggalang dana dan donasi untuk merenovasi rumah Mbak Putri.

Setelah dana terkumpul, barulah tim Creator Bersatu memulai melakukan renovasi terhadap rumah reyot Putri. Untuk proses awal perataan bangunan yang dibantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Senin (25/7/2023).

"Sekarang kita awal dirubuhin dulu nanti baru kita bangun ulang rumahnya," ujar Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini