Sukses

Cekcok di Jalanan, Pengendara CRV di Purwokerto Todongkan Pistol ke Pak Guru yang Mau Melerai

Aksi koboi jalanan terjadi di Jalan Ringin Tirto, Kelurahan Bancarkembar, Kabupaten Banyumas, Purwokerto.

 

Liputan6.com, Purwokerto - Aksi koboi jalanan terjadi di Jalan Ringin Tirto, Kelurahan Bancarkembar, Kabupaten Banyumas, Purwokerto. Seorang pengendara mobil jenis CRV mengancam menggunakan senjata api ke pengendara lain usai terlibat cekcok di jalanan.

Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Margono mengatakan, berdasarkan laporan, ada kecelakaan di Jalan Ringin Tirto yang melibatkan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua.

Margono menjelaskan, kecelakaan lalu lintas tersebut sudah ditangani Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas.

Sementara terhadap pengemudi mobil berinisial AN (24) yang diduga terpengaruh minuman beralkohol, kata dia, sudah ditindaklanjuti dengan pemeriksaan urine oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta Banyumas dan hasilnya positif.

"Saya dengar positif. Cuma positifnya mengandung apa, saya belum paham," katanya.

Margono memastikan senjata api dalam aksi koboi yang dipakai AN hanyalah senjata mainan. Disinggung mengenai adanya informasi jika senjata tersebut sempat ditodongkan kepada warga, Kapolsek mengaku tidak tahu secara pasti kejadiannya.

"Orang 'kan asumsi macam-macam, mungkin begini dikira nodong, mungkin begini ya nodong, asumsi itu macam-macam. Jadi saya enggak tahu persis karena saya enggak ke TKP, saya ada TKP yang lain," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kejadian

Aksi koboi jalanan itu terjadi pada Selasa (25/7/2023) pagi setelah mobil CRV yang dikendarai AN bersenggolan dengan sepeda motor yang dikendarai seorang perempuan.

Salah seorang warga yang mengetahui kejadian itu, Arif (33) mengatakan pengemudi mobil tersebut sempat meminta untuk diselesaikan secara damai.

"Tapi ibunya (perempuan pengendara sepeda motor, red.) minta ke kantor polisi. Kemudian ada perselisihan, akhirnya banyak orang membantu, termasuk saya juga ke situ," kata Arif, yang biasa berjualan daging ayam potong di dekat lokasi kejadian.

Saat terjadi perselisihan, kata dia, seorang guru dari salah satu sekolah dasar yang berlokasi tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) datang untuk membantu mediasi.

Menurut dia, guru tersebut bertanya tentang kronologi kejadiannya, sehingga perempuan itu menjelaskannya.

"Lama-lama dia (pengemudi mobil) nantang Pak Guru, mau berkelahi, terus dia ngeluarin beceng (senjata api jenis pistol)," katanya.

Ketika mengetahui pengemudi mobil itu mengeluarkan senjata api, kata dia, warga yang berkerumun di sekitar lokasi kejadian langsung berlarian karena ketakutan.

Bahkan, kata dia, guru SD yang turut lari ke arah sekolah itu dikejar oleh pengemudi mobil tersebut.

Tidak lama kemudian pengemudi mobil itu balik arah dan memasukkan kembali benda diduga pistol ke dalam tas yang dipakainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.