Sukses

Lisa Blackpink Cetak Sejarah, Jadi Idol Kpop Solo yang Raih Sertifikat Emas di Prancis

Lisa Blackpink lagi-lagi kembali mencetak sejarah dengan menjadi solois Kpop yang berhasil meraih penghargaan Gold Single di Prancis.

Liputan6.com, Bandung - Lisa Blackpink baru-baru ini berhasil mencetak sejarah dengan meraih sertifikat emas di Prancis. Hal itu sebagaimana salah satu lagu solonya berjudul "Money" telah didengarkan baik secara streaming, unduhan hingga fisik setara 15 juta aliran.

Mengutip dari Allkpop, Lisa menjadi satu-satunya lagu solo oleh artis Kpop yang mendapatkan sertifikasi Gold Single dari SNEP di Prancis. Dia sendiri sebelumnya sempat meraih prestasi serupa melalui lagu "SG" yang merupakan lagu kolaborasi antara DJ Snake, Megan Thee Stallion dan Ozuna.

Lagu Money milik Lisa sendiri berasal dari album solonya yang dirilis pada 2021 lalu dan masih menjadi hits hingga kini.

Meski debut solo tersebut dirilis pada dua tahun lalu, Lisa membuktikan jika debut solonya cukup sukses.

Popularitas Lisa Blackpink secara global memang telah diakui terutama dengan bakat yang dimilikinya. Idol kelahiran Thailand tersebut juga telah memperoleh banyak penghargaan lainnya dari album solonya.

Seperti pada tahun lalu, ia sempat menjadi solois wanita pertama yang mendapatkan penghargaan "Artis K-Pop Terbaik" di MTV Video Music Awards. Serta meraih pemenang K-Pop solo pertama untuk lagu "Lalisa" di MTV Europe Music Awards.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Lisa Blackpink

Lisa Blackpink atau akrab disapa Lili atau Lalisa Manoban mempunyai nama asli Pranpriya Manoban. Dia merupakan seorang idol Kpop kelahiran 27 Maret 1997 di Buriram, Thailand.

Lisa dikenal sebagai idol yang sangat mahir dalam menari. Sebelum debut menjadi artis seperti sekarang, Lisa aktif mengikuti perlombaan menari bersama sebuah tim di Thailand.

Mempunyai tinggi badan 166,5 cm dan berat badan 44,7 kg, Lisa terlihat sangat tinggi dan jenjang. Ia bahkan sempat debut menjadi model untuk produk YG Entertainment dan mempunyai visual seperti seorang model.

Kariernya menjadi seorang idol tidak dilalui dengan mudah karena Lisa harus berlatih selama 5 tahun 3 bulan menjadi siswa pelatihan di YG Entertainment. Bahkan, tidak hanya berlatih menjadi idol, ia juga harus berlatih bahasa dan beradaptasi dengan lingkungan di Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini