Sukses

Kelebihan Sisir Wet Brush, Cocok untuk Berbagai Kondisi Rambut

Salah satu jenis sisir yang sering digunakan untuk menjaga kondisi terbaik rambut adalah sisir wet brush.

Liputan6.com, Yogyakarta - Memiliki rambut yang rapi dan sehat akan menambah kepercayaan diri karena dapat menunjang penampilan. Namun, berbagai permasalahan rambut kerap muncul dan membuat mood seketika berubah.

Kondisi itu sering disebut dengan istilah bad hair day. Permasalahan rambut tak selalu berasal dari produk perawatan rambut, tetapi bisa juga berasal dari jenis sisir.

Tak hanya digunakan untuk merapikan rambut, ternyata sisir yang tepat juga bisa membuat kondisi rambut menjadi lebih sehat dan mudah diatur. Salah satu jenis sisir yang sering digunakan untuk menjaga kondisi terbaik rambut adalah sisir wet brush.

Berikut beberapa kelebihan sisir wet brush seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Menggunakan material lembut 

Dibandingkan sisir biasa, wet brush lebih nyaman digunakan karena dibuat dengan material yang lembut. Sisir yang lembut dan nyaman digunakan dapat mengatasi berbagai kondisi rambut. Wet brush pun akan terasa lebih nyaman meski gigi-gigi sisirnya menyentuh kulit kepala.

2. Mengurangi rasa sakit saat menyisir

Karena dibuat dari material lembut dan nyaman digunakan, wet brush pun akan mengurangi rasa sakit saat menyisir. Hal ini sangat berguna untuk menyisir rambut kusut, kering, dan bercabang agar tidak patah.

3. Nyaman digunakan pada rambut tipis

Penggunaan wet brush sering direkomendasikan untuk para pemilik rambut tipis. Saat menyisir rambut tipis seringkali ujung atau gigi sisir akan terkena kulit kepala, sehingga rentan menyebabkan luka.

Namun, wet brush tidak akan menimbulkan luka di kulit kepala. Hal itu karena sisir jenis ini menggunakan material atau bahan yang lebih lembut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gampang Diatur

4. Cocok untuk rambut bergelombang

Selain cocok untuk rambut tipis. wet brush juga cocok untuk rambut bergelombang. Kondisi rambut bergelombang terkadang memerlukan perlakuan khusus agar bisa ditata dengan rapi, sehingga wet brush sangat cocok dijadikan pilihan.

5. Mengurangi kerusakan pada rambut basah

Dalam kondisi tertentu, rambut dalam kondisi basah harus segera disisir. Namun, terkadang sisir biasa justru membuat helaian rambut menyangkut dan rontok.

Penggunaan wet brush dapat mengatasi permasalahan tersebut. Kamu bisa menyisir rambut basah mulai dari ujung rambut dan perlahan naik ke pangkal rambut.

6. Rambut gampang diatur

Wet brush adalah sisir yang mampu merapikan rambut sekaligus mengaturnya agar lebih mudah di-styling. Sisir jenis ini sangat cocok untuk kamu yang suka memberi sentuhan berbeda pada rambut dengan cara disisir.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini