Sukses

Rumah Ketua KPU Enrekang Disatroni Maling, Barang Berharga Hingga Alat Salat Raib

Polisi hingga kini masih menyelidiki kejadian tersebut.

Liputan6.com, Maros - Rumah milik Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Haslipa, yang berada di Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan disatroni maling. Sejumlah barang berharga di dalam rumah itu pun berhasil dibawa kabur. 

"Iya benar, tadi subuh kejadian," kata Ketua KPU Enrekang, Haslipa, Minggu (6/8/2023) malam. 

Haslipa mengaku bahwa dirinya telah melapor ke polisi usai rumahnya kemalingan. Dia juga menyebut bahwa barang berharga seperti jam tangan, uang hingga alat salat berhasil dibawa kabur oleh maling. 

"Pelaku ambil uang, jam tangan dan alat salat," sebutnya.

Terpisah, Kapolsek Moncongloe, Ipda Mansur membenarkan ihwal rumah milik Ketua KPU Enrekang yang kemalingan itu. Dia mengatakan bahwa saat maling itu beraksi, Haslipa sedang berada di rumah. 

"Jadi beliau ada di dalam, beliau tertidur sediri. Sekitar jam 03.00 WITA kejadian diperkirakan. Jadi pelaku itu masuk dari belakang, manjat," Kata Mansyur.

Mansyur pun mengaku bahwa pihaknya saat ini tengah menyelidiki kasus pencurian tersebut. Dia juga memastikan bahwa pihaknya tengah mengejar pelaku.

"Jadi masih lidik baru ada beberapa yang diambil keterangannya, kami besok akan berkoordinasi dengan pihak perumahan, paling tidak, ada CCTV yang kita butuhkan, rekaman CCTV untuk membantu," dia memungkasi.

 

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.