Sukses

Usai Selesaikan Rangkaian Tur, Suga BTS Segera Jalani Wamil

Melalui pernyataan resminya, BIGHIT MUSIC membenarkan bahwa Suga akan mulai mengajukan penghentian penundaan wamil.

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah merampungkan 28 tur konser termasuk encore show, Suga BTS dipastikan akan segera menjalani wajib militer (wamil). Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh agensi BIGHIT MUSIC, Senin (7/8/2023) pukul 12.00 WIB.

Suga menjadi member ketiga yang akan menjalani wamil. Sebelumnya, Jin telah memulai wamil pada 13 Desember 2023, sedangkan J-Hope telah memulai wamil pada 18 April 2023.

Melalui pernyataan resminya, BIGHIT MUSIC membenarkan bahwa Suga akan mulai mengajukan penghentian penundaan wamil. Sebelumnya, seluruh anggota BTS telah mendapatkan penghargaan Cultural Merit dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan.

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah kepada pihak-pihak yang dianggap telah memberikan pelayanan luar biasa di bidang kebudayaan dan seni. BTS menerima penghargaan tersebut pada 2018 sekaligus menjadi penerima termuda.

Dengan mengantongi penghargaan tersebut, para member BTS dapat menunda wajib militer hingga usia 30 tahun. Sebagai informasi, para pria di Korea Selatan harus menjalani wajib militer maksimal di usia 28 tahun.

"Halo, Ini BIGHIT MUSIC. Kami ingin memberi tahu penggemar bahwa Suga telah memulai proses pendaftaran militer dengan melamar penghentian penundaan pendaftarannya. Kami akan memberi tahu tentang pembaruan lebih lanjut pada waktunya," tulis BIGHIT MUSIC.

BIGHIT MUSIC juga meminta para penggemar BTS, ARMY, untuk terus mendukung Suga hingga ia menyelesaikan kewajibannya tersebut. BIGHIT MUSIC juga menegaskan akan terus mendukung artisnya.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini