Sukses

Profil Poppy Capella, National Director Miss Universe Indonesia

Nama Poppy Capella saat ini ramai dibahas oleh publik setelah munculnya isu-isu negatif yang terjadi dalam ajang Miss Universe Indonesia 2023.

Liputan6.com, Bandung - Saat ini, dunia pageant Indonesia khususnya ajang Miss Universe Indonesia tengah diterpa isu-isu negatif terutama kabar heboh mengenai finalis yang diminta body checking tanpa menggunakan busana. Adapun isu lainnya adalah permasalahan tinggi badan pemenang Miss Universe Indonesia 2023 yang disebut tidak memenuhi syarat.

Diketahui sebelumnya jika penyelenggara mengisyaratkan tinggi badan peserta minimal 168 cm. Sedangkan, pemenang Miss Universe Indonesia tahun ini yaitu Fabienne Nicole diduga tidak mencapai syarat tersebut.

Alhasil, kini pemilik lisensi Miss Universe Indonesia 2023 Poppy Capella langsung angkat bicara mengenai isu tersebut. Pihaknya menyampaikan jika penyelenggara telah menghilangkan aturan tinggi badan tersebut.

Klarifikasinya tersebut kini semakin membuat warganet yakin jika tinggi badan Fabienne Nicole berada di bawah persyaratan sebelumnya. Adapun warganet merasa heran karena peraturannya baru saja diumumkan setelah muncul isu-isu tersebut.

Adapun konflik semakin memanas setelah sejumlah pihak angkat suara dan beberapa di antaranya mengundurkan diri. Di antaranya adalah eks CEO Elden Wang, Visual Director Rio Motret, hingga Province Director Jawa Barat Rizky Ananda Musa dan Province Director Bali Sally Giovani.

Saat ini, diketahui terdapat finalis yang telah melakukan pelaporan atas dugaan pelecehan ke Polda Metro Jaya. Pelaporan tersebut diduga karena adanya pemaksaan kepada finalis yang harus melakukan pemeriksaan tubuh tanpa busana yang dituding turut difoto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lantas Siapa Poppy Capella?

Poppy Capella sebelumnya dikenal sebagai penyanyi dangdut Indonesia kelahiran 22 Oktober 1991. Ia mengawali kariernya sebagai penyanyi dan diketahui sebagai keponakan dari penyanyi dangdut legendaris Inul Daratista.

Tidak hanya bernyanyi dangdut ia juga bisa bernyanyi dalam genre-genre lain seperti pop dan lagu pop R&B. Saat ini, ia dikenal namanya setelah diketahui berhasil menjadi pemilik lisensi ajang bergengsi Miss Universe Indonesia.

Poppy bahkan sempat viral di media sosial setelah ia memegang mahkota Miss Universe 2023 seharga Rp90 miliar. Sehingga, menjadikan dirinya sebagai orang Indonesia pertama yang menyentuh mahkota Miss Universe 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini