Sukses

Selain Labuan Bajo, Pesona Alam Pantai Liang Bala Jadi Kawasan Wisata di Manggarai yang Wajib Dikunjungi

Pesona pantai dan keunikan dari pantai Liang Bala patut dikunjungi saat kamu berada di kawasan Manggarai, Nusa Tenggara Barat.

Liputan6.com, Manggarai Timur - Mengenal daerah Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur sebagai salah satu daerah yang memiliki panorama alam yang indah merupakan sebuah fakta yang tidak bisa dipungkiri. Menjalani dan menikmati keindahan tersebut dari ujung barat daerah Manggarai yaitu kota Labuan Bajo tentu saja akan memberikan pengalaman perjalanan yang luar biasa dan tak terlupakan.

Tetapi, selain keindahan kota Labuan Bajo , pesona alam salah satu daerah di Manggarai yang akan menyambut kehadiran Anda dengan nuansa alam dan pesona pantai yang sangat indah lainnya terletak di kota Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Salah satu pantai yang saat ini menjadi incaran wisatawan yang ada di daerah ini adalah " Pantai Liang Bala ". Panorama pantai yang disajikan sungguh sangat menakjubkan, bagaimana tidak? Di pantai ini terdapat sepasang gua dan kolam renang alami yang terletak di bibir pantai sungguh sangat indah, hingga saat ini pun menjadi spot foto favorit para wisatawan, selain kedua ikon ini pesona pasir putih sepanjang bibir pantai Liang Bala juga memberikan keindahan alam yang akan memanjakan mata.

Estimasi perjalanan yang akan ditempuh dari kota borong menuju pantai Liang Bala tentunya tidak memakan waktu yang lama hanya sekitar 5 - 10 menit, Anda sudah bisa menghirup udara segar serta menikmati keindahan alam yang ada di sana.

Setelah menikmati keindahan pantai Liang Bala penulis melihat bahwa perlunya perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, untuk mengajak masyarakat sekitar turut serta menjaga aset daerah yang satu ini agar pesona alam yang ada tetap lestari, juga bisa menjadi salah satu objek wisata yang kiranya dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya tugasnya untuk membantu perekonomian daerah setempat, sehingga pantai Liang Bala bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang pada akhirnya bisa membanggakan daerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.