Sukses

Mencicipi Sayur Lomak, Kuliner Khas dari Daerah Manggarai

Sayur Lomak yang dibuat dari perpaduan daun singkong, parutan kelapa serta rempah-rempah menciptakan cita rasa khas yang sulit dilupakan.

Liputan6.com, Manggarai - Lomak, kata ini bakal terdengar sangat asing bagi Anda yang berlibur ke Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Tetapi, Anda patut menjajal sajian khas Manggarai berupa Sayur Lomak ini. Dari berbagai macam makanan khas daerah Manggarai, Sayur Lomak memiliki cita rasa yang unik yang akan menggoyang lidah Anda.

Sayur Lomak merupakan kuliner khas asal Manggarai yang patut dicoba saat Anda berkunjung ke Nusa Tenggara Timur. 

Terbuat dari bahan utama daun singkong serta parutan kelapa, Sayur Lomak juga dipadukan dengan racikan rempah-rempah. 

Disajikan dengan parutan kepala serta digabungkan dengan nuansa hijau dari daun singkong  membuat Sayur Lomak memiliki perpaduan warna yang estetik. Tetapi Sayur Lomak bukan sekadar soal estetika saja, tetapi cita rasa yang menggugah selera.

Ikan Asin menjadi menu yang cocok dijadikan pendamping saat menyantap Sayur Lomak. Jangan lupa tambahkan sambal yang bakan menjadikan kedua sajian membuat Anda ketagihan menyantapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.