Sukses

Aksi Heroik Tukang Sound Panjat Tiang Bendera Demi Merah Putih Tetap Berkibar

Ada pemandangan heroik saat upacara bendera HUT ke-78 RI di Lapangan Kelurahan Rempoa, Tangsel, Banten.

 

Liputan6.com, Jakarta - Ada pemandangan heroik saat upacara bendera HUT ke-78 RI di Lapangan Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten. Seorang teknisi sound system nekat memanjat tiang bendera demi bendera merah putih tetap berkibar.

Kejadian itu sontak mengundang perhatian warga, tak jarang warga yang mengabadikan momen itu menggunakan ponsel dan menyebarkannya di media sosial hingga viral.

 

Diketahui teknisi sound tersebut bernama Zani Abdillah (22). Dirinya nekat memanjat tiang bendera lantaram tali yang mengikat bendera merah putih putus saat akan dibentangkan. Secara refleks, dirinya berlari dan bergegas menaiki tiang bendera.

Dengan terjadinya peristiwa itu pun merubah suasana khidmat menjadi menggegerkan dan atas aksinya tersebut sontak mendapat tepuk tangan dari para peserta upacara.

Tali tiang bendera yang putus selanjutnya dipasang kembali oleh petugas pasukan pengibar bendera merah putih. Upacara pengibaran bendera merah putih pun dapat dilanjutkan lagi.

 

2 dari 2 halaman

Reflek Membantu

Sementara itu, Zani mengaku bahwa aksinya itu merupakan inisiatifnya sendiri karena melihat pengibaran bendera merah putih yang saat akan naik ke atas tiang tiba-tiba berhenti lantaran tali copot.

"Saya melakukan hal itu reflek saja, karena lihat tali bendera putus," katanya.

Aksi itu dilakukannya, kata Zani, bukan untuk mendapat pujian dari orang lainnya. "Alhamdulillah upacara lancar. Bendera udah naik," ujar dia.

 

Video Terkini