Sukses

Kemarau Panjang 2023, Polres Pemalang Salurkan Bantuan Air Bersih ke Desa Beluk

Rinto, Kepala Desa Beluk Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang menyampaikan ucapan terima kasih pada Polres Pemalang, yang telah menanggapi permintaan warganya untuk mencukupi kebutuhan air bersih pada musim kemarau tahun ini

Liputan6.com, Pemalang - Rinto, Kepala Desa Beluk Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang menyampaikan ucapan terima kasih pada Polres Pemalang, yang telah menanggapi permintaan warganya untuk mencukupi kebutuhan air bersih pada musim kemarau tahun ini, Jumat (18/8/2023).

“Karena debit air masih belum mencukupi, kami sampaikan pada bapak Kapolres saat Jumat Curhat beberapa waktu yang lalu, Alhamdulillah permintaan kami dikabulkan hari ini,” kata Rinto.

Rinto mengatakan, sebagian warga di Dukuh Krajan Desa Beluk mengalami krisis air bersih, karena sudah 20 hari terakhir tidak turun hujan.

“Saya ucapkan terima kasih atas nama warga Desa Beluk, khususnya kepada bapak Kapolres yang telah memberikan bantuan air bersih saat ini,” ucap dia.

Seorang warga, Riyani mengatakan, semenjak bulan Juni 2023 yang lalu, ia harus menimba air di mata air Silingseng, untuk memenuhi kebutuhan air bersih setiap harinya.

“Jadi sulit dan capek, karena lokasi mata airnya jauh pak, apalagi kita kan jalan kaki,” kata Riyani.

Riyani mengatakan, warga sangat membutuhkan air bersih, untuk kebutuhan memasak, minum dan mandi.

“Alhamdulillah saya senang pak, semoga yang membantu, bisa berkah, sehat dan panjang umur,” kata Riyani.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama Polres dan PDAM

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kepala Bagian Logistik (Kabag Log) Kompol Nana Edi Sugito mengatakan, Polres Pemalang mengirimkan bantuan 9.000 liter air bersih untuk warga Dukuh Krajan Desa Beluk Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang.

“Ini adalah program penyaluran air bersih, yang selama ini sudah berjalan untuk membantu warga Kabupaten Pemalang, khususnya di beberapa tempat yang terdampak kekeringan selama musim kemarau,” kata Kompol Nana Edi Sugito.

Dalam penyelenggaraan program bantuan air bersih, Polres Pemalang bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia.

“Semoga penyaluran bantuan air bersih di Dukuh Krajan Desa Beluk, dapat digunakan dan dimanfaatkan warga dengan sebaik mungkin,” kata Kompol Nana Edi Sugito pada warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.