Sukses

Melihat Kepribadian dari Golongan Darah, Apakah Sesuai dengan Kamu?

Mengenal kepribadian lewat golongan darah umum dilakukan di negara Asia, terutama Jepang dan Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Mengenal kepribadian seseorang lewat tanggal lahir atau astologi sudah biasa. Bagaimana dengan mengenal kepribadian dari golongan darah?

Mengenal kepribadian lewat golongan darah umum dilakukan di negara Asia, terutama Jepang, dan Korea Selatan.

Jangan heran ketika kamu ke Jepang dan Korea Selatan, kemudian mendapat pertanyaan golongan darah. Ini karena warga Jepang dan Korea Selatan sangat percaya dengan teori kepribadian golongan darah.

Bahkan di Jepang, seorang professor bernama Takeji Furukawa telah menerbitkan sebuah makalah yang menjelaskan bahwa setiap golongan darah mencerminkan kepribadian seseorang.

Penasaran dengan teori yang satu ini? Yuk, kenalan dengan kepribadian seseorang berdasarkan golongan darahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Kepribadian Dilihat dari Golongan Darah

1. Golongan Darah A

Orang-orang dengan golongan darah A umumnya memiliki hati yang lembut, baik, dan berusaha untuk hidup damai dengan semua orang. Kepribadian seseorang dengan golongan darah A biasanya selalu menghindari konflik, tidak ingin membebani orang lain.

Namun, mereka cenderung tidak mampu mengekspresikan diri dan memandam perasaan. Mereka juga cenderung sensitif dan tidak suka melanggar aturan.

Bahkan, orang-orang dengan golongan darah A suka mengoganisasi banyak hal. Mereka sangat menyukai tempat yang rapi dan bersih.

2. Golongan Darah B

Orang-orang dengan golongan darah B umumnya adalah pendengar yang baik. Mereka juga cenderung bisa diandalkan dalam hal pertemanan karena memiliki empati yang tinggi.

Para pemilik golongan darah B juga biasanya orang-orang yang memiliki ambisi untuk jadi yang terbaik dalam segala hal. Mereka orang-orang kreatif yang sangat cepat dalam mengambil keputusan.

3. Golongan Darah AB

Golongan darah AB memiliki kepribadian yang unik, hasil percampuran tipe kepribadian golongan darah A dan golongan darah B. Mereka adalah orang-orang rumit, yang mungkin memiliki kepribadian ganda di segala kesempatan.

Mereka bisa jadi pribadi yang sangat ramah sekaligus pemalu. Selain itu, karena kepribadian uniknya yang tidak bisa diprediksi, orang-orang dengan golongan darah AB menjadi kelompok yang tak pernah membosankan untuk diajak berteman karena selalu memberikan kejutan.

Orang dengan golongan darah AB juga akan sangat berhati-hati saat berurusan dengan orang lain. Biasanya, mereka juga memiliki kemampuan analitis dan logis yang luar biasa.

4. Golongan Darah O

Kepribadian golongan darah O biasana identik dengan sikapnya yang easy going atau mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Mereka adalah orang yang memiliki keberanian, ramah, dan giat. Mereka juga  memiliki kebiasaan untuk menetapkan standar tinggi bagi diri mereka sendiri dan berusaha melakukan semua cara untuk mencapainya.

Hal tersebut membuat mereka tampak egois bagi orang lain, terutama bagi orang dengan golongan darah A.

Meski begitu, orang dengan golongan darah O juga murah hati, baik, dan penuh kasih. Mereka dapat beradaptasi dengan baik dalam hal perubahan. Mereka tergolong tangguh, fleksibel, dan dapat melakukan segala sesuatunya lebih baik daripada golongan darah lain dalam situasi sulit.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini