Sukses

Ini Dia Berbagai Pekerjaan Sesuai dengan Kepribadian, Kamu yang Mana?

Kepribadian tak hanya berpengaruh terhadap kehidupan sosial, tetapi juga performa saat bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada salahnya mencari pekerjaan sesuai dengan kepribadian selain minat dan bakat. Karena pada akhirnya, kepribadian akan memegang pengaruh besar terhadap pekerjaan yang akan kamu jalani. Yuk, intip berbagai pekerjaan sesuai dengan kepribadianmu.

Kepribadian tak hanya berpengaruh terhadap kehidupan sosial, tetapi juga performa saat bekerja. Karena, kepribadian seseorang yang berbenturan dengan profesi, bisa berakhir buruk.

Kamu mungkin merasa tidak betah, tidak nyaman, dan lainnya ketika memilih profesi yang tidak sesuai dengan kepribadian. Jadi, sebelum menentukan profesi yang akan kamu geluti, pastikan untuk mengenali kepribadianmu terlebih dahulu.

Berikut adalah berbagai pekerjaan sesuai kepribadian seseorang. Mungkin kamu salah satunya, yuk simak!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Kepribadian dan Profesi yang Cocok

1. Kepribadian Artistik

Kepribadian artisitik identik dengan kreativitas. Selain itu, orang-orang dengan kepribadian artistik juga pandai dalam memecahkan masalah, tetapi kurang menyukai aturan.

Kalau memiliki kepribadian artistik, pekerjaan yang mungkin sesuai dengan kamu adalah designer, design grafis, editor, produser, arsitek, dan lainnya. 

2. Kepribadian Konvensional

Orang-orang dengan kepribadian konvensional adalah orang yang sangat tertib dan taat peraturan. Mereka juga biasanya adalah orang-orang yang kaku, rapih, efisien, dan penuh dengan perencanaan.

Orang dengan kepribadian konvesional merupakan yang sangat gigih dan tekun dalam pekerjaan, hingga biasanya cocok menjadi akuntan, perencana keuangan, aktuaris, pengolah data statistik, dan lain-lain.

3. Kepribadian Sosial

Orang dengan kepribadian sosial umumnya adalah senang menolong, darmawan, dan sabar. Mereka juga orang yang mudah beradaptasi dan cenderung lebih senang kalau bertemu banyak orang.

Pekerjaan yang cocok untuk tipe kepribadian sosial biasanya adalah psikolog, aktivis, public relations, customer service, dokter, apoteker, dan lain-lain.

4. Kepribadian Dinamis

Orang dengan kepribadian dinamis biasanya senang bersaing. Mereka adalah orang-orang energik yang senang menghadapi tantangan hingga berpotensi menjadi seorang pemimpin. 

Pekerjaan yang sesuai dengan kepribadian yang satu ini di antaranya manager, supervisor, team leader, koordinator, dan lain-lain.

5. Kepribadian Realistis

Umumnya, orang-orang dengan kepribadian realistis suka dengan segala hal yang praktis. Mereka juga tidak suka basa-basi dan cenderung mengerjakan objek yang pasti dan nyata.

Profesi yang cocok dengan orang berkepribadian ini di antaranya adalah mekanik, dokter gigi, kelistrikan, dan lain-lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini