Sukses

Profil August 08, Rapper Berbakat AS yang Dikabarkan Meninggal Dunia

Musisi August 08 dikabarkan meninggal dunia pada Senin (28/8/2023) dan meninggalkan duka untuk sejumlah musisi salah satunya Rich Brian.

Liputan6.com, Bandung - Kabar duka datang dari dunia musik internasional di mana sosok rapper dan musisi berbakat August 08 dikabarkan meninggal dunia pada Senin (28/8/2023). Kabar duka ini turut dibagikan di media sosial label 88Rising.

Dengan sangat sedih kami berduka atas kehilangan Ray Jacobs, yang juga dikenal sebagai August 08,” tulis @88rising dikutip Jumat (31/8/2023).

August 08 atau Ray Jacobs juga diketahui telah bergabung bersama 88Rising sejak 2018. Pihak 88Rising juga menyampaikan ucapan dukanya, kehilangan sosok musisi berbakat seperti August 08.

RIP August, jenius yang paling baik hati dan berbakat, Anda akan dirindukan tanpa kata-kata. Terima kasih telah menjadi mentor yang luar biasa dan teman yang setia selama bertahun-tahun,” tulis 88Rising.

Pada waktu yang sama, rapper Brian Imanuel atau Rich Brian yang berasal dari Indonesia juga menyampaikan ucapan dukanya.

Bagi Brian, sosok August 08 ternyata sudah seperti kakak sejak ia pertama kali datang ke Amerika.

Masih berjuang untuk memahami yang satu ini. terima kasih telah menjadi kakak bagiku sejak pertama kali aku datang ke Amerika, aku harus berada di dekatmu selama semua sesi itu & itu mendorongku untuk menjadi lebih baik karena aku tidak tahu ada orang yang bisa sebaik itu dan kamu selalu berhasil terlihat sangat mudah,” ujar Rich Brian dikutip dari akun @brianimanuel.

Brian menceritakan sosok August 08 sebagai orang yang sangat menginspirasinya dan selalu melindunginya. Ia turut menyampaikan terima kasihnya karena sosoknya sering membantu dan menenangkan Brian.

Ketika segala sesuatunya membuatku kewalahan di tur id lihatlah ke arahmu dan kamu selalu begitu tenang dan rasanya seperti melihat awak kabin yang tenang selama turbulensi penerbangan dan menyadari semuanya akan baik-baik saja, terima kasih telah memberiku kejujuran di saat-saat ketika aku membutuhkannya, selalu melindungiku & menjadi manusia yang luar biasa, kamu menginspirasiku dan banyak orang lain lebih dari yang kamu pikirkan, perjalanan aman August,” tulisnya.

Saat ini, belum ada informasi mengenai penyebab kematian dari August 08 tetapi sosoknya dikenal sebagai musisi yang berbakat. Ia juga turut menulis lagu-lagu hits salah satunya lagu populer "I’m the One" milik DJ Khaled.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil August 08

August 08 atau Ray Jacobs adalah seorang penyanyi dan penulis lagu kelahiran 2 Januari 1991 di Los Angeles, California. Ia dikenal sebagai musisi yang mempunyai gaya musik R&B dan menampilkan tema yang berat secara emosional.

Sosoknya juga dikenal sebagai penulis dari beberapa lagu terkenal seperti lagu DJ Khaled berjudul "I’m the One" dan penulis untuk lagu "Chance The Rapper". Ia juga turut merilis lagunya sendiri dan bergabung dengan label 88Rising.

Melansir dari beberapa sumber, sebelum terkenal, August 08 sudah sangat mencintai musik sejak dini. Ia juga belajar piano hingga mencari dari video YouTube dan mempelajari secara sendiri.

Sebelumnya, August 08 pernah bekerja di kantor pos dan berhenti untuk menekuni musik pada tahun 2008. Ia mulai menulis lagu terutama untuk beberapa artis sebelum merilis karyanya sendiri.

Ia mulai merilis musiknya di bawah naungan label 88Rising dan juga masih menjadi penulis untuk artis-artis lain seperti Joji, Rich Brian, hingga G-Eazy. Saat ini, August 08 dikabarkan meninggal dunia pada usia 31 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini