Sukses

Mengintip Kepribadian Perempuan Lewat Model Sepatu Favoritnya, Kamu yang Mana?

Dalam sebuah penelitian Journal of Research in Personality di tahun 2012 oleh University of Kansas, menunjukkan bahwa 90% kepribadian manusia dapat dibaca dengan tepat lewat alas kaki yang dikenakan.

Liputan6.com, Jakarta - Apa model sepatu favorit kamu? Apa pun jenis model sepatu favoritmu, tahukah kalau kepribadian seseorang dapat dilihat lewat model sepatu pilihannya?

Dalam sebuah penelitian Journal of Research in Personality di tahun 2012 oleh University of Kansas, menunjukkan bahwa 90% kepribadian manusia dapat dibaca dengan tepat lewat alas kaki yang dikenakan. 

Penelitian tersebut menjelaskan, faktor usia, jenis kelamin, pendapatan, bahkan pilihan politiknya dapat dinilai lewat model sepatu yang sering mereka pakai. Meski memang sebaiknya tidak menilai seseorang lewat penampilan, setidaknya kamu bisa menebak kepribadian seseorang lewat model sepatu favoritnya.

Berikut adalah berbagai kepribadian dari sepatu yang disuka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Model Sepatu Sesuai dengan Kepribadian Wanita

1. Sneakers

Sneakers menjadi model sepatu unisex yang kini juga banyak digunakan oleh wanita. Sepatu serba guna ini bisa dipakai dalam berbagai kesempatan, termasuk saat acara santai maupun semi formal.

Apalagi sneakers juga bisa di-mix and match dengan berbagai outift, mulai dari celana panjang sampai dress. Biasanya, wanita yang menyukai model sepatu ini identik dengan tampilan sporty dan kasual.

Mereka adalah orang-orang yang biasanya melakukan banyak kegiatan di luar ruangan, dan kebanyakan wanita yang menyukai model sepatu sneakers memiliki kepribadian ekstrovert.

Kepribadian wanita yang menyukai model sepatu sneakers biasanya adalah orang-orang yang berjiwa bebas atau free spirit, mandiri, dan tidak suka diatur. Mereka juga sangat humoris, dan senang membuat lelucon hingga membuat orang-orang selalu merasa terhibur.

Penyuka model sepatu sneakers juga merupakan wanita yang super kreatif, mudah bergaul, dan memiliki jiwa petualang.

2. Flat Shoes

Flat shoes jadi salah satu model sepatu andalan banyak wanita. Bentuknya simple, ringan, dan modelnya juga beragam. Tahukah kamu bahwa flat shoes menggambarkan karakter wanita feminim yang rendah hati, ramah, dan easy going.

Kepribadian wanita yang menyukai model flat shoes biasanya orang-orang yang tidak menyukai hal rumit. Mereka juka sering menjadi pusat perhatian orang di sekitar mereka serta selalu bekerja keras untuk memastikan segala sesuatunya berjalan lancar.

3. Stiletto

Stiletto merupakan model sepatu bertumit tinggi yang juga disukai oleh banyak wanita, terutama mereka yang menyukai kemewahan. Wanita yang menyukai model sepatu ini biasanya memiliki selera fashion tinggi dan selalu mementingkan penampilan. 

Kepribadian wanita yang suka model stiletto biasanya wanita-wanita mandiri, perfeksionis, manja, dan selalu percaya diri. Selain itu, mereka juga dikenal dengan pendiriannya yang kuat dan senang menjadi pusat perhatian.

Di samping itu, mereka adalah orang-orang moody, yang kerap memancarkan aura angkuh hingga sering dianggap sombong. Meski begitu, wanita yang menyukai model stiletto memiliki pemikiran lebih dewasa, tegas, sangat ambisius, dan pekerja keras. Tidak heran jika kebanyakan pengguna sepatu heels adalah wanita karier.

4. Wedges

Wedges merupakan kombinasi model sepatu flat dan stiletto. Wedges menjadi pilihan tepat bagi mereka yang tidak terlalu menyukai bentuk model sepatu heels karena dianggap bikin kaki mudah lelah.

Wedges juga biasanya dipilih wanita yang merasa kurang percaya diri karena cenderung memiliki bentuk kaki yang lebar. Mereka yang memilih model sepatu ini biasanya lebih mementingkan kenyamanan daripada penampilan.

Mereka juga termasuk sosok yang menghindari kemewahan dalam hidupnya. Wanita yang menyukai model wedges biasanya mudah bergaul dengan siapa saja, dan bisa membuat hal-hal sulit menjadi mudah.

Banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh penyuka model sepatu wedges. Namun, di balik kelebihan itu biasanya terdapat kekurangan juga, salah satunya adalah mereka sangat to the point, galak, dan labil.

5. Sandals

Model sepatu lain yang juga disukai wanita adalah sandal, karena praktis dan santai, serta mudah dibawa kemana saja. Model ini biasanya dipakai untuk aktivitas yang bersifat spontan dan bepergian seperti liburan ataupun hangout.

Kepribadian wanita yang menyukai model sepatu ini biasanya adalah orang-orang yang ceria, ramah, dan positif vibes. Mereka juga orang-orang yang santai dan cuek dalam menghadapi banyak hal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini